Mau Foto Instagramable? Ke Pasar 1000 Batu Kemiling aja

Minggu | 05/08/2018 19.28 WIB
Mau Foto Instagramable? Ke Pasar 1000 Batu Kemiling aja
Pengunjung swafoto di salah satu spot di Pasar 1000 Batu, Sumberagung, Kemiling, Minggu (5/8/2018). FOTO RILISLAMPUNG.ID/ El Shinta 

RILIS.ID, Bandarlampung – Sempat vakum, destinasi wisata digital Pasar 1000 Batu di Jalan Wan Abdul Rachman, Sumberagung, Kemiling, akhirnya dibuka kembali pada Minggu (5/8/2018). 

Pasar ini sekarang lebih ramai dikunjungi dari sebelumnya. Area pun diperluas dan dilengkapi sejumlah fasilitas dan spot baru. 

Ketua Umum Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Lampung, Dito Dwi Novrizal, mengatakan nama Pasar 1000 Batu diambil lantaran di lokasi wisata ini banyak ditemukan batu dengan berbagai macam ukuran. 

"Di daerah Sumberagung ini paling banyak batunya, jadi itulah yang paling ditonjolkan. Kita memilih lokasi ini karena akses dari pusat kota hanya 20 menit. Terlebih ini tepat di pintu masuk teropong bintang dan zona wisata Tahura (taman hutan rakyat)," kata Dito kepada rilislampung.id

Dia menjelaskan, di dalam Pasar 1000 Batu banyak ditemukan spot baru bagi para wisatawan. 

" Di sini ada taman edukasi, taman kuliner, taman kelinci, dan spot foto, dijamin instagramable banget sesuai dengan konsep kita sebagai destinasi wisata digital nature,” paparnya.

Ke depan pihaknya akan membuat Glamping atau glamour camping. Jadi pengunjung bisa tidur di dalam tenda tapi dengan fasilitas standar hotel. 

Untuk tiket masuk sendiri, sambung Dito, sementara ini tidak dipungut biaya alias gratis. 

"Tapi, mulai bulan depan dikenakan tiket Rp5 ribu per orang. Tiket sudah termasuk ke Taman Penangkaran Rusa. Jadi kalau masuk sana, bisa masuk sini, begitu juga sebaliknya," tandasnya. 

Salah satu pengunjung, Isdayanti (16), warga Sumberagung mengaku sengaja datang ke Pasar 1000 Batu lantaran mendapat cerita dari banyak temannya. 

"Katanya di sini sudah buka lagi, makanya datang ke sini sama teman. Tempatnya juga bagus, enak suasananya. Kita juga mau foto-foto buat di-upload di Instagram," singkatnya. (*)

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID