Media Bukan hanya Mitra, Tapi juga Sahabat TNI
kontributor kontributor
Dwi Des Saputra
Rabu, 2021/01/13 20.29

RILIS.ID, TV - Bandarlampung; TNI Angkatan Darat (AD) Komando Resor Militer (Korem) 043/Garuda Hitam (Gatam) menggelar acara syukuran HUT ke-70 Penerangan TNI AD.

Baca: Danrem: Saya Ingin Media Bukan hanya Mitra, Tapi juga Sahabat!

Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi Komandan Resor Militer (Danrem) 043/Gatam dengan insan pers guna diskusi, sosialisasi dan pemantauan protokol kesehatan di wilayah Lampung.

Syukuran ini dihadiri Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono beserta jajaran TNI dan seluruh tamu undangan insan pers kota Bandarlampung.

Acara ini bertemakan ”Bersama Media Sinergi Bangun Negeri” yang dilaksanakan di aula Ahmad Yani Makorem 043/Gatam.

Pada kesempatan pertama, Korem 043 Gatam memberikan kesempatan kepada Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Supriyadi Alfian yang diwakili Wakil Ketua Bidang Pendidikan Wirahadikusumah untuk menyampaikan sambutan mewakili media yang hadir.

Dalam sambutannya, Wira-sapaan akrab Wirahadikusumah- mengatakan, citra positif TNI AD telah terbentuk di tengah-tengah masyarakat.

”Itu karena TNI selama ini selalu hadir di tengah masyarakat, baik di masa pandemi Covid-19 ini hingga bencana-bencana yang pernah terjadi di Indonesia,” ujarnya.

Menurut dia, selama ini Penerangan TNI AD telah membantu citra positif dengan bermitra secara baik dengan media.

”Jika memang diperlukan, PWI siap memberikan wawasan jurnalistik kepada Penrem 043 Gatam sehingga sinergitas antara TNI dan media terus terjaga,” ucapnya.

Sementara, Brigjen TNI Toto Jumariono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut adalah sebagai ajang menjalin silaturahmi.

Menurut dia, media bukan hanya dapat berkajasama sebagai mitra tetapi juga bisa sebagai sahabat. ”Saya ingin menjadikan media bukan hanya mitra kerja, tetapi sahabat,” kata Toto, Rabu (13/1/2021).

Ia mengatakan, jika sahabat, tentunya mau memberikan pernyataan yang mungkin pahit. Tetapi, itulah kenyataannya.

Danrem juga menegaskan, TNI AD tidak takut untuk dikritik apabila bersifat membangun dan disampaikan dengan santun dan tidak menimbulkan kegaduhan.

”Kami tidak alergi kritik, tapi mohon disampaikan dengan cara yang santun dan tidak menimbulkan kegaduhan,” terangnya. (*)

Lihat juga video lainnya

 



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID