Membanggakan, SMK Pelita Pesawaran Juarai Olimpiade Jaringan Mikrotik Tingkat Nasional
kontributor kontributor
Darmansyah Kiki
Jumat, 2020/10/16 19.22

RILIS.ID, TV-Pesawaran; SMK Pelita Pesawaran, Lampung tampil luar biasa dalam Olimpiade Jaringan Mikrotik-APJII ke-5 tahun 2020.

Sekolah yang berada di Kecamatan Gedongtataan itu keluar sebagai kampiun.

Pencapaian ini berkat kerja keras siswa SMK Pelita yang terdiri atas Akbar Oktaviadi dan Asmaranti. Mereka berhasil mengalahkan ratusan peserta dari seluruh daerah di Indonesia.

SMK Pelita sukses mengalahkan SMKN 1 Mojokerto, Jawa Timur sebagai runner-up dan SMKN 1 Cibinong, Jawa Barat yang meraih juara ketiga.

"Alhamdulilah, tidak sia-sia perjuangan anak-anak hingga bisa mewakili SMK Pelita juara nasional," kata Kepala SMK Pelita Pesawaran Aunurrofiq M, Jumat (16/10/2020).

Baca: Luar Biasa, SMK Pelita Pesawaran Juara Olimpiade Jaringan Mikrotik

Aunurrofiq menyatakan prestasi yang diraih tim SMK Pelita berkat kerja keras dan motivasi guru pendamping.

"Alhamdulilah, kerja keras dan motivasi guru pendamping sangatlah penting tercapainya keberhasilan yang kita peroleh. Dan kita jangan terlena karena hasil yang kita capai," ujarnya.

Ia mengharapkan keberhasilan yang dicapai oleh anak didiknya dan guru pembimbing bisa dipertahankan pada perlombaan di masa akan datang.

"Kita harus terus meningkatkan kompetensi para siswa dan juga lebih giat lagi dalam mempersiapkan perlombaan-perlombaan yang akan datang, agar nantinya untuk mendapatkan hasil yang diharapkan," tuturnya.

Olimpiade Jaringan Mikrotik-APJII diprakarsai PT Citraweb Solusi Teknologi (Citraweb) dan diselenggarakan bersama antara Citraweb Nusa Infomedia dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Jaringan Indonesia (APJII).

"Penyelenggaraan acara ini bertujuan mengasah dan mendorong penguasaan ilmu jaringan untuk siswa SMK di Indonesia, khususnya SMK yang memiliki jurusan Teknis Komputer dan Jaringan (TKJ)," kata Guru pembimbing M. Taufik Nurhuda.

Menurutnya, Mikrotik juga banyak diajarkan di SMK, khususnya yang memiliki jurusan TKJ. Bahkan lebih dari 200 SMK telah terdaftar sebagai Mikrotik Academy.

"Program kerja sama dengan Mikrotik yang memberikan hak bagi SMK untuk menyelenggarakan pelatihan dan ujian sertifikasi Mikrotik Certified Network Associates (MTCNA)," pungkas Taufik. (*)

 



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID