Mendengar soal Bandarlampung, Wabup Deli Serdang: Saya Minder!

Selasa | 16/10/2018 20.08 WIB
Mendengar soal Bandarlampung, Wabup Deli Serdang: Saya Minder!
Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Zainuddin Mars. FOTO: HUMAS PEMKOT BANDARLAMPUNG

RILIS.ID, Bandarlampung – Pertama kali menginjakkan kaki di Kota Bandarlampung, Zainuddin Mars, Wakil Bupati Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, mengaku minder.

Menurut dia, Kota Bandarlampung banyak kelebihan dibanding Deli Serdang. Mulai gedung-gedung yang menjulang tinggi, infrastruktur, hingga program pemerintah.

”Kemarin saya lagi makan siang ditemani Pak Sekda (Badri Tamam), katanya kantor wali kota Bandarlampung 12 lantai, langsung minder saya. Berarti luar biasa Pemkot Bandarlampung, gedungnya hampir sama tingginya dengan gedung kementerian,” puji Zainuddin.

Hal itu ia sampaikan pada penandatanganan kerjasama sistem perizinan online antara Pemkot Bandarlampung dengan Pemkab Deli Serdang di Gedung Semergou, Selasa (16/10/2018).

Rasa minder Zainuddin tak berhenti di situ. Ia kembali mendapat informasi mengenai Pemkot Bandarlampung yang mampu memberangkatkan umrah 500 warga secara gratis.

”Saya kaget mendengarnya. Bayangkan saja, PAD (pendapatan asli daerah) Bandarlampung Rp2,8 triliun, tapi bisa memberangkatkan umrah 500 orang. Kami yang PAD-nya terbesar kedua di Sumatera Utara saja belum bisa. Kami harus belajar bagaimana mengelola sistem keuangan yang baik,” akunya.

Zainuddin juga mengaku akan mencontoh Bandarlampung dalam menangani proyek infrastruktur yang kerap bermasalah. Ia mendengar, pemkot juga turut memperbaiki jalan rusak meski milik pemerintah provinsi.

”Kami selalu memperbaiki jalan rusak yang jadi tanggungjawab kami. Ternyata di Bandarlampung tetap disikat walaupun jalan provinsi, saya harus tiru ini,” tutupnya. (*) 

 

Editor Gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID