Mengembirakan! Pasien Sembuh dari Corona di Waykanan Bertambah - RILIS.ID
Mengembirakan! Pasien Sembuh dari Corona di Waykanan Bertambah
Yulianto
Sabtu | 23/05/2020 20.11 WIB
Mengembirakan! Pasien Sembuh dari Corona di Waykanan Bertambah
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Waykanan – Kabar baik datang dari Kabupaten Waykanan. FT (52), warga Kecamatan Baradatu yang sempat dinyatakan positif Covid-19 pada 21 Mei 2020, dinyatakan sembuh.

Dengan begitu, jumlah mereka yang sehat setelah terserang corona virus disease (Covid-19) menjadi dua orang. Tinggal, empat lagi pasien positif yang masih dirawat.

Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Waykanan, Anang Risgiyanto, sekaligus juru bicara gugus tugas kabupaten setempat membenarkan kabar baik tersebut, Minggu (23/5/2020).

Dia menjelaskan, FT sebelumnya dinyatakan positif corona dari hasil pemeriksaan dua sampel swab BBLK (Balai Besar Laboratorium Kesehatan) Palembang, Sumatera Selatan.

Berdasarkan standar operasional prosedur (SOP) penanganan konfirmasi Covid-19 tanpa gejala, FT awalnya diisolasi di rumah.

Dengan pertimbangan untuk mengurangi kontak dengan orang lain dan supaya lebih mudah memantau kesehatannya, FT diisolasi di RS Zainal Abidin Pagar Alam (ZAPA), Waykanan.

Kabar mengembirakan datang pada Jumat (22/5/2020). Dinas Kesehatan Lampung menegaskan FT negatif corona. Ini diketahui dari pemeriksanaan sampel swab ketiga dan keempat Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Lampung.

Pemeriksaan sampel ini atas rekomendasi dokter penanggung jawab pasien RS ZAPA karena melihat FT sehat dan tidak ada keluhan.

”Dia akhirnya dinyatakan sembuh dan boleh pulang,” papar Anang. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID