Meski di Kawasan Rawan Banjir, Pembangunan Living Plaza Jalan Terus
Dwi Des Saputra
Selasa | 20/04/2021 23.11 WIB
Meski di Kawasan Rawan Banjir, Pembangunan Living Plaza Jalan Terus
Kegiatan lanc clearing di areal Liviing Plaza, Selasa (20/4/2021). Foto: Dwi DS

RILIS.ID, Bandarlampung – Pembangunan Living Plaza yang berlokasi di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Kelurahan Rajabasa Nunyai, Kecamatan rajabasa, Bandarlampung memasuki tahapan proses pembersihan dan penyiapan lahan (land clearing), sebelum dimulainya aktifitas proyek mal tersebut. 

Berdasarkan pantauan RilisLampung, Selasa (20/4/2021), nampak berbagai alat berat mulai mengerjakan perataan lahan dan penimbunan lahan yang sering terjadi banjir ini. 

Jelas terlihat bahwa lahan pembangunan Living Plaza ini berada di bawah aliran sungai. Apabila terjadi curah hujan yang tinggi, maka kelebihan aliran air akan memasuki wilayah tanah tersebut. 

Menurut penjaga lahan, Tabrani, pengerjaan land clearing memasuki hari ketujuh. 

“Baru seminggu kerja, mudah-mudahan seminggu sebelum lebaran udah selesai,” ungkap Tabrani. 

Menurutnya, pembangunan mal ini sudah mendapat persetujuan dari warga sekitar, dan telah melalui analisis dampak lingkungan (amdal). 

“Warga setuju semua, namun ada beberapa  poin permintaan warga seperti pembuatan embung, pembuatan parit, dan lain-lain,” tambah Tabrani. 

Saat ini, proses penimbunan dan pengerukan tanah dilakukan untuk menimbun lahan yang lebih rendah dari aliran sungai tersebut. 

Sementara, salah satu warga Kelurahan Rajabasa Nunyai mengaku, warga telah bertemu pihak perusahaan di kantor Kecamatan Rajabasa. 

“Kami sudah menyetujui rencana pembangunan mal, tapi kami minta warga sekitar dilibatkan baik sebelum pembangunan maupun sesudah berdirinya mal tersebut,” ungkap pria paruh baya yang enggan disebutkan namanya tersebut. (*)

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID