Mesuji Bakal Dibangun Kompi Yonif 143/TWEJ
lampung@rilis.id
Selasa | 26/01/2021 22.27 WIB
Mesuji Bakal Dibangun Kompi Yonif 143/TWEJ
Danrem 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono dan Bupati Mesuji Saply TH meninjau calon lokasi kompi, Selasa (26/12/2021). FOTO: Ari

RILIS.ID, Mesuji – Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono meninjau calon lokasi kompi Yonif 143/TWEJ di Mesuji, Selasa (26/1/2021).

Setidaknya ada calon lokasi yang ditinjau Danrem. Kedua lahan tersebut berada di dua kecamatan berbeda.

Lokasi pertama di Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjungraya dengan lahan seluas 20 hektare.

Lokasi kedua berada di Desa Wiralaga II, Kecamatan Mesuji dengan lahan seluas 40 hektare.

"Ini direncanakan akan menjadi pemekaran dari Batalyon atau salah satu kompi dari Batalyon 143/TWEJ yang markas komandonya ada di Bandarlampung," kata Danrem kepada awak media di sela-sela peninjauan.

Toto mengatakan lokasi kedua yang berlokasi di Desa Wiralaga merupakan lahan kepemilikan pribadi milik tokoh masyarakat bernama Mad Jaya.

"Kita juga ditawari oleh salah satu tokoh di Mesuji yaitu Mad Jaya dengan lahan seluas 40 hektar, dan rencananya lokasi tersebut akan kita jadikan salah satu tempat medan latihan," ujarnya.

Danrem melakukan peninjauan didampingi Bupati Mesuji Saply TH, Wakil Bupati Haryati Chandralela, Sekkab Syamsudin, Kapolres AKBP Alim, dan Komandan Kodim 0426/Tulangbawang Letkol Kav. Joko Sunarto. (*)

Laporan: Aripin   

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID