Miris! Baru 30 Persen Pengusaha UMKM Ikut BPJS TK

Selasa | 06/11/2018 19.53 WIB
Miris! Baru 30 Persen Pengusaha UMKM Ikut BPJS TK
Kacab BPJS Ketenagakerjaan Bandarlampung, Hery Subroto. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Baru 30 persen dari ribuan pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang ikut serta dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJS TK).

Dari jumlah itu, yang berada di bawah Pemerintah Provinsi Lampung 4,6 persen. Sisanya menjadi kewenangan pemerintah kabupaten/kota.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Lampung, Satria Alam, menyampaikan hal itu usai penyerahan Paritrana Awards di ruang sekretaris Provinsi Lampung, Selasa (6/11/2018).

Menurut dia, BPJS TK sangat baik bagi pengusaha untuk memberi jaminan kesehatan bagi karyawannya. Dia karenanya berharap ke depan, pengusaha UMKM yang ikut BPJS TK bisa bertambah.

Paritrana Awards sendiri diberikan untuk UMKM yang telah mendukung program BPJS TK. Penghargaan diberikan sebagai apresiasi dan meningkatkan kepedulian dan citra positif BPJS TK.

Adalah Kepala Cabang BPJS TK Bandarlampung, Hery Subroto, yang menyerahkan Paritrana Awards untuk

UMKM Loundry Luminex di Jl. Wolter Monginsidi No.160, Sumurputri, Telukbetung Utara (TbU), Bandarlampung.

Penghargaan Paritrana ini juga untuk meningkatkan dukungan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam mendorong UMKM ikut serta BPJS TK.

”Cakupan kepesertaan melalui jaminan kecelakaan kerja (JKK), jaminan hari tua (JHT), jaminan pensiun (JP), dan jaminan kematian (JKm)," papar Hery. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID