Muchlas Bastari Salut dengan Semangat Iwan yang Sukses Budidaya Jangkrik
lampung@rilis.id
Senin | 29/10/2018 12.35 WIB
Muchlas Bastari Salut dengan Semangat Iwan yang Sukses Budidaya Jangkrik
Anggota Komisi I DPRD Bandarlampung Muchlas Ermanto Bastari saat melakukan kunjungan ke tempat usaha Iwan. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Anggota DPRD Kota Bandarlampung Muchlas Ermanto Bastari mendukung penuh usaha warga yang melakukan pembibitan dan pembesaran budidaya jangkrik.

Dalam kunjungannya ke UMKM Kedaton milik Iwan, Muchlas optimistis budidaya jangkrik ini pasti menuai hasil jika ditekuni secara serius dan konsisten.

“(Iwan) Beliau menekuni usaha ini sudah tiga tahun. Berkas keseriusan dan kegigihan beliau. Usaha yang awalnya coba-coba, kini jadi usaha yang serius dan dapat menopangkan biaya ekonomi rumah tangga,” kata politisi PKS ini dalam keterangannya yang diterima Rilislampung, Senin (29/10/2018).

Muchlas yang juga anggota Komisi I DPRD Kota Bandarlampung menjelaskan metode penjualan telur jangkrik dan pembesaran milik Iwan menuai keuntungan sekitar Rp3 juta per bulan.

Meski sempat terseok seok di awal usahanya, Iwan tidak patah semangat. Ia kembali mencoba lagi hingga akhirnya bisa mengatasi seluruh permasalahan budidaya jangkrik.

“Usaha yang sudah beliau tekunin selama tiga tahun. Semoga ini bisa menjadi inspirasi yang ingin mengembangkan usaha. Karena apapun bentuknya kalau usaha diseriusin akan membuahkan hasil,” ujar Muchlas yang kembali mencalonkan DPRD Bandarlampung dari daerah pemilihan IV meliputi Kecamatan Tanjungsenang, Sukarame, dan Sukabumi ini. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID