Mulai Senin, Masuk Bandarlampung Wajib Rapid Test
Segan Simanjuntak
Jumat | 23/10/2020 19.54 WIB
Mulai Senin, Masuk Bandarlampung Wajib Rapid Test
Wali Kota Herman HN saat memantau pemeriksaan masyarakat luar daerah di pintu masuk Bandarlampung beberapa waktu lalu. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Setelah ditetapkan kembali menjadi zona merah Covid-19, Pemkot Bandarlampung terus melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Salah satunya melalui pemeriksaan rapid test.

Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengatakan pemeriksaan rapid test dilakukan bagi masyarakat luar daerah yang ingin masuk ke kotanya.

Herman menyatakan pemeriksaan tes cepat corona itu akan dimulai pada Senin (26/10/2020) hingga Jumat (30/10/2020).

“(Pemeriksaan rapid test) akan dimulai Senin sampai Jumat. Saya akan buka dua posko untuk rapid test kepada siapa saja yang ingin datang ke Bandarlampung,” kata Herman, Jumat (23/10/2020).

Herman pun mengaku telah menyiapkan 5.000 alat tes cepat untuk memeriksa masyarakat luar daerah yang berencana menghabiskan libur panjang di Bandarlampung.

“Kalau ada yang positif (reaktif), maka tidak boleh masuk Bandarlampung,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bandarlampung Ahmad Nurizki menyebut pemeriksaan rapid test dipusatkan di dua pintu masuk Bandarlampung.

“Pertama di Bunderan Rajabasa Hajimena, kedua di pintu tol Kotabaru atau tepatnya di depan Polsek Sukarame,” ujarnya.

Pemeriksaan rapid test dilakukan menyusul semakin masifnya penambahan kasus corona di Bandarlampung hingga ditetapkan kembali menjadi zona merah.

Bahkan hari ini, kasus positif Covid-19 di Bandarlampung bertambah 50 orang, sehingga totalnya saat ini mencapai 662 kasus. (*)



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID