Nah! Wartawan Tolak Liput Kunjungan Wakapolri ke Bakauheni
Muhammad Iqbal
Jumat | 31/05/2019 14.21 WIB
Nah! Wartawan Tolak Liput Kunjungan Wakapolri ke Bakauheni
Sebanyak 35 jurnalis yang memboikot liputan Wakapolri Komjen Ari Dono di Pelabuhan Bakauheni, Jumat (31/5/2019). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ M Iqbal

RILIS.ID, Lampung Selatan – Puluhan jurnalis menolak memberitakan kunjungan Wakil Kapolri (Wakapolri) Komjen Ari Dono di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, sekitar pukul 10.30 wib, Jumat (31/5/2019).

Informasi yang dihimpun, pemicunya lantaran beberapa petugas di Polda Lampung membatasi ruang gerak wartawan dalam peliputan.

Pewarta dari MNC Group, Herry Fullistiawan, menerangkan para wartawan dari Seaport Interdiction diarahkan petugas ke dermaga eksekutif. Mereka diantar dengan mobil polisi bak terbuka.

”Namun sesampainya, ternyata media yang meliput sudah dibatasi,” papar Herry diamini Yogi Darliansyah, wartawan swara lampung.com.

Yogi menyatakan kekesalannya lantaran usai meliput di dermaga dua hendak ke titik kunjungan selanjutnya, sejumlah wartawan tidak diperbolehkan menumpangi mobil polisi yang sebelumnya mengangkut mereka.

"Jauh ada kurang lebih 1 kilometer (km) saya harus jalan. Mana kami pada puasa semua. Belum lagi harus menanggung beban kamera yang mencapai 2 kilogram," cetusnya.

Anwar, pewarta dari Medinas Lampung mengeluhkan hal sama. Dia tidak diperbolehkan melakukan peliputan saat di titik kedua kunjungan wakapolri tersebut.

Kapolres dan Wakapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan dan Kompol Listyono Dwi Nugroho meminta maaf pada wartawan.

”Ini adalah kesalahpahaman, kami minta maaf. Tolong diliput, itu mau pantauan Pak Wakapolri naik helikopter,” ungkap Listyono. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID