Nanang Ajak Pejabat Lamsel Ikut Biayai Bedah Rumah - RILIS.ID
Nanang Ajak Pejabat Lamsel Ikut Biayai Bedah Rumah
Agus Pamintaher
Rabu | 05/08/2020 21.20 WIB
Nanang Ajak Pejabat Lamsel Ikut Biayai Bedah Rumah
Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat menyerahkan bantuan kepada warga yang rumahnya ambruk. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Lampung Selatan – Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, melontarkan gagasan baru terkait program bedah rumah bagi warga kurang mampu di Bumi Ragom Mufakat.

Hal ini spontan terlontar saat ia meninjau rumah warga di Desa Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan (Lamsel) yang roboh, Rabu (5/8/2020).

”Bulan depan akan kita launching program bedah rumah yang dibiayai pejabat di Lamsel. Ini murni swadaya dan tidak menggunakan dana APBN maupun APBD,” kata Nanang.

Dia berharap, stimulan bedah rumah secara kontinu mempercepat pengentasan kemiskinan di Lamsel. Selama ini, ia cukup prihatin melihat rumah warga banyak yang tidak layak huni.

”Ketika turun ke desa, rasanya sangat terenyuh sekali melihat rumah-rumah warga yang kurang layak huni. Makanya saya mengetuk hati pejabat untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ajaknya.

Terkait dengan program tersebut, Nanang yang juga Ketua DPC PDIP Lamsel merencanakan akan memugar 2.500 rumah tidak layak huni. Dana tersebut selain dari APBN dan APBD, juga dari swadaya para pejabat. 

”Kita juga akan libatkan TNI dalam program bedah rumah. Ini sudah saya bicarakan dengan Komandan Kodim (Dandim) 0421 Lampung Selatan saat silaturahmi di kantor bupati baru-baru ini,” pungkasnya. (*)

 

 

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID