Nanang dan Sudin Serahkan Bantuan Alsintan untuk Gapoktan Sukadamai

Jumat | 09/11/2018 18.46 WIB
Nanang dan Sudin Serahkan Bantuan Alsintan untuk Gapoktan Sukadamai
Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dan anggota DPR RI Sudin (berkaus biru) menyerahkan bantuan alsintan kepada Gapoktan Sukadamai, Jumat (9/11/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ M. Amir Syaripudin

RILIS.ID, Lampung Selatan – Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Sukadamai Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan mendapat bantuan alat mesin pertanian (Alsintan).

Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama anggota DPR RI Sudin menyerahkan langsung bantuan alsintan kepada Gapoktan Sukadamai, Jumat (9/11/2018).

“Mensejahtrakan petani adalah tugas pemerintah, karena itu segala upaya dilakukan pemerintah untuk mensejahtrakan petani, salah satunya bantuan dari Pak Sudin, anggota DPR RI ini,” kata Nanang.

Dia berharap kelompok tani bersatu dan saling mendukung antara kelompok satu dengan lainnya. Utamanya dalam upaya mengamankan program pemerintah pusat.

“Tujuan pemerintah pusat mengelontorkan bantuan untuk petani, agar petani sejahtera. Karena itu manfaatkan dengan baik apa yang telah dibantu pemerintah,” ujarnya.

Sementara anggota DPR RI Sudin berharap bantuan pemerintah ini dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik.

“Insya allah nanti akan terus ada bantuan untuk petani di Lamsel, karena itu jaga dan rawat yang sudah ada. Kalau tidak dirawat, bantuan ini bisa saja diambil kembali oleh pemerintah, karena ini pinjaman," tutur ketua DPD PDIP Lampung ini. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID