Nanang Serahkan Bantuan Pompa Air untuk Poktan di Tanjungbintang

Sabtu | 10/11/2018 14.03 WIB
Nanang Serahkan Bantuan Pompa Air untuk Poktan di Tanjungbintang
Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, memberikan bantuan kepada petani Desa Way Galih, di lapangan desa setempat, Sabtu (10/11/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M. Amir Syaripudin

RILIS.ID, Lampung Selatan – Keseriusan Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, dalam meningkatkan kesejahteraan petani terus ditunjukkan. Hal ini dibuktikan dengan terus bergulirnya bantuan untuk petani.

Kali ini, Nanang memberikan bantuan kepada kelompok tani (Poktan) berupa mesin pompa air. Sedikitnya empat unit mesin pompa air dibagikan kepada tiga Poktan Desa Waygalih, Kecamatan Tanjungbintang, di lapangan desa setempat, Sabtu (10/11/2018).

"Petani menjadi gerbong bagi masyarakat mencukupi kebutuhan pangan. Untuk itu, kami sengaja mengutamakan memberikan solusi bagi petani yang kesehariannya bercocok tanam," ujar Nanang.

Bahkan, dirinya yang sejak sepekan lalu fokus menggelontorkan bantuan bagi petani yang ada di Lampung Selatan.

Mengingat, kondisi infrastruktur yang sudah semakin baik dan harus diimbangi dengan produktivitas petani itu sendiri.

"Sekarang jalan tol sudah ada, jalan desa sudah bagus. Makanya kami genjot bantuan untuk petani agar produktivitas baik padi dan tanaman lainnya bisa meningkat, ini supaya swasembada pangan di Lampung Selatan makin bagus," tambahnya.

Sugito, salah satu petani yang mendapatkan bantuan mesin pompa air, mengaku senang dengan adanya bantuan ini, mengingat selama ini Desa Waygalih sangat jarang disentuh dalam hal bantuan pertanian.

"Dulu jarang kami dapat bantuan, sekarang sejak ada Pak Nanang kami sering dapat bantuan pertanian dan perbaikan infrastruktur jalan," singkatnya.(*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID