NasDem Lampung Daftarkan 690 Bacaleg di HUT Surya Paloh
lampung@rilis.id
Senin | 16/07/2018 20.22 WIB
NasDem Lampung Daftarkan 690 Bacaleg di HUT Surya Paloh
Plt. Ketua DPW Partai NasDem Lampung Taufik Basari menyerahkan berkas bacaleg NasDem ke KPU Lampung, Senin (16/7/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) Surya Paloh ke-67, DPW Partai NasDem Lampung mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU setempat, Senin (16/7/2018).

“Hari ini kita daftarkan caleg Partai NasDem serentak se-Indonesia bertepatan dengan ultah ketua umum (Surya Paloh). Kita daftarkan 85 caleg sesuai dengan jumlah kuota di Provinsi Lampung yakni 100 persen,” kata Plt. Ketua DPW Partai NasDem Lampung Taufik Basari.

Tobas—sapaan akrabnya –membeberkan jumlah bacaleg NasDem di Lampung mencapai 690 orang. Dan semuanya sudah mendaftar di KPU masing-masing. 605 bacaleg kabupaten/kota dan 85 bacaleg provinsi.

“Kita juga ingin sampaikan bahwa komposisi caleg dari NasDem ini beragam, ada aktivis perempuan,  bantuan hukum dan penggiat antikorupsi dan lingkungan hidup, tokoh agama, dokter, pemuda, wartawan, ada artisnya juga, ada aktivis medsos, dan seniman jalanan Kim Commanders yang sudah mendapatkan penghargaan nasional, juga di Indonesia," paparnya.

Untuk kuota perempuan, Tobas mengklaim ada 39 persen dari jumlah kursi di Provinsi Lampung. Total bacaleg perempuan sebanyak 267 orang.

“Kami ingin dorong kaum perempuan di Lampung ini. Bahkan di beberapa tempat, justru sangat jauh di atas batas kuota perempuan, seperti di dapil 4 itu ada 64 persen caleg perempuan, lebih besar caleg perempuan dari laki-laki,” terangnya.

Sementara untuk DPR RI, masih kata Tobas, sudah didaftarkan 20 kursi dari dua daerah pemilihan. Di antara ke-20 bacaleg itu terdapat nama mantan bupati Tanggamus Fauzan Sya'I dan runner-up pertama Putri Indonesia 2016 Felicia Hwang. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID