Nunik Sebut Teluk Lampung Bakal Dijadikan Perluasan Pelabuhan Panjang

Selasa | 18/06/2019 20.55 WIB
Nunik Sebut Teluk Lampung Bakal Dijadikan Perluasan Pelabuhan Panjang
Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim meninjau Teluk Lampung, Selasa (18/6/2019). FOTO: IST

RILIS.ID, Bandarlampung – Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim alias Nunik meninjau Teluk Lampung, tepatnya di Sukaraja, Panjang, Bandarlampung, Selasa (18/6/2019).

Selain melakukan peninjauan, Nunik mendengar keluhan masyarakat nelayan setempat. Kunjungan mantan Bupati Lampung Timur ini disambut antusias warga.

Nunik mengaku sengaja meninjau Teluk Lampung karena tengah viral. Ia melihat langsung tumpukan sampah di sepanjang pesisir pantai kota tersebut.

“Sampah-sampah ini berasal dari aliran sungai yang berkumpul di tepi pantai. Dan para nelayan ingin daerah ini bersih dari sampah, namun sementara sampah juga menjadi pijakan nelayan dalam menepikan perahunya," katanya.

Nunik menyebut Teluk Lampung bakal dijadikan perluasan Pelabuhan Panjang. Hal ini akan dikaji untuk mengetahui apa kewajiban Pemprov Lampung dan kewajiban Pemkot Bandarlampung.

“Kita akan mengkaji apa saja yang menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita. Jangan sampai keputusan yang diambil nanti membuat nelayan dan masyarakat keberatan," ungkapnya.

Sementara seorang nelayan bernama Buwang (46) mengungkapkan kondisi pesisir pantai kini dipenuhi sampah, terutama sampah plastik.

Ia berharap sampah dapat dibersihkan segera dan kondisinya kembali seperti semula. Sehingga, masyarakat dapat merasakan manfaatnya.

“Saya lahir dan besar di sini, dulu pasir pantainya sangat jelas terlihat. Itu sudah bertahun-tahun yang lalu, dan sekarang sangat berbeda dipenuhi sampah. Kebanyakan sampah datang dari aliran sungai,” ujarnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID