Nyalon Kades Wayharong, Firmansyah Siap Wujudkan Desa Sehat 4.0 - RILIS.ID
Nyalon Kades Wayharong, Firmansyah Siap Wujudkan Desa Sehat 4.0
lampung@rilis.id
Kamis | 17/10/2019 12.49 WIB
Nyalon Kades Wayharong, Firmansyah Siap Wujudkan Desa Sehat 4.0
Firmansyah, calon kepala desa Wayharong (kaus biru). FOTO: IST

RILIS.ID, Pesawaran – Pemilihan kepala desa (Pilkades) Wayharong, Kabupaten Pesawaran, akan digelar pada Senin (21/10/2019). Sejumlah calon kepala desa makin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Seperti dilakukan Firmansyah, salah satu calon kepala desa termuda yang siap bertarung di Pilkades Wayharong.

Dalam visi misinya, Firmansyah mengusung program keterbukaan informasi desa dan pembenahan tata kelola pemerintahan desa yanga baik.

Program tersebut sudah disosialisasikannya saat melakukan anjangsana ke 900 rumah di Desa Wayharong.

Bahkan Firmansyah juga menggelar program Disdus atau Diskusi Dusun sebagai tahapan lanjutan, untuk  membahas sejumlah aspirasi anjangsana.

Menurut Firmansyah, Desa Wayharong memiliki sejumlah permasalahan yang harus segera diperbaiki. Di antaranya kurangnya kualitas sumber daya manusia (SDM) aparatur desa, bantuan sosial tidak tepat sasaran.

Kemudian adanya pungutan liar (pungli) dalam pelayanan administrasi, kurangnya kesadaran masyarakat atas lingkungan, meningkatnya tindak pidana kriminalitas dan kurang jelasnya tapal batas kependudukan Desa Wayharong.

“Rangkuman ini sudah kita serahkan secara resmi kepada BPD Desa Wayharong untuk menjadi evalusi kebijakan mendatang,” kata Firmansyah dalam keterangan tertulis yang diterima Rilislampung.id, Kamis (17/10/2019).

Firmansyah juga telah menandatangani pakta integritas yang dihadiri Komisi Informasi Provinsi Lampung. Ia berkomitmen mewujudkan keterbukaan informasi desa, pembenahan SDM apatur, menumbuhkan ekonomi kerakyatan, tidak memberikan izin berdirinya minimarket multinasional.

“Komitmen ini sudah ditandatangani, semoga masyarakat tumbuh akal sehatnya untuk bersama-sama berpartisipasi aktif untu membangun desanya yaitu Desa Sehat 4.0,” pungkas Firmansyah. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID