Ogah Dampingi Rycko, Wiyadi Pastikan Maju Calon Wali Kota

Minggu | 22/09/2019 19.43 WIB
Ogah Dampingi Rycko, Wiyadi Pastikan Maju Calon Wali Kota
Wiyadi daftar balon wali kota di PDIP. FOTO: RILISLAMPUNG.ID /Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Teka-teki akan maju atau mendampingi Rycko Menoza dalam pemilihan walikota (Pilwakot)  Bandarlampung, terjawab sudah. Wiyadi, Ketua DPC PDIP Kota Bandarlampung, menyatakan diri maju pada pilwakot 2020.

Minggu (22/9/2019) tadi Wiyadi mendaftarkan dirinya sebagai calon wali kota internal PDI-Pejuangan, dan langsung mengembalikan kelengkapan berkas pencalonannya yang diterima langsung ketua penjaringan Dedi Yuginta beserta segenap panitia, Suheli dan Rahmad Navindra. 

Menurut Wiyadi, jika majunya ia sebagai calon walikota adalah panggilan jiwa.

"Ini jawabannya, saya maju sebagai calon wali kota, mudah-mudahan ini adalah langkah saya untuk memajukan kota Bandarlampung yang lebih maju dan berdaya saing," ujarnya.

Disinggung, bagaimana apa yang digadang-gadang akan maju bersama Rycko Menoza?  "Ini adalah politik, sedetik saja bisa berubah, saya sebagai petugas partai akan taat dan patuh akan perintah partai saya PDI-Perjuangan," ungkapnya.

Baca: Lirik Wiyadi, Rycko Janji Tak Jadikan Wakil Pajangan

Lalu, bagaimana dengan visi dan dalam visi sebagai cawalkot Bandarlampung? 

"Ya yang jelas, misi saya akan menciptakan Pemerintahan/birokrasi yang bersih dan berwibawa. Pemerintahan yang berdedikasi menuju Kota Bandarlampung yang demokratis disiplin dan inovatif, dengan mewujudkan pemerintahan yang bersih dan profesional," ungkapnya.

Ketua Pujakesuma Provinsi Lampung ini menjelaskan, jika kedepan Kota Bandarlampung akan dihidupkan dengan nilai-nilai seni dan budaya daerah nasional. 

"Saya akan menjunjung tinggi nilai-nilai seni budaya kearifan lokal, kedepankan seni dan budaya Lampung, dan diiringi dengan seni lainnya, baik jawa dan sumatra lainnya," jelasnya.

Ketua penjaringan walikota dan wakil walikota, DPC PDI-Perjuangan Kota Bandarlampung, Dedi Yuginta menjelaskan, jika untuk internal bertambah 1 yakni Hi. Wiyadi, yang juga merupakan Ketua DPC PDI-P. 

"Ya benar tadi siang, pak Wiyadi mendaftar dan membawa kelengkapan berkasnya langsung, dan sudah fix," ungkapnya. 

Sehingga saat ini terdapat sembilan kandidat yang mendaftar, enam calon walikota yakni Wiyadi, Yusuf Kohar, Eva Dwiana, Tulus Purnomo, Ryco Menoza dan Amin Fauzi  AT, sedangkan, tiganya calon wakil wali kota yakni Frans Agung, Jares Mogni, Yonasyah bacalon Wakil Walikota. 

"Hasil penjaringan akan kita bawa ke DPP, melaui DPD PDIP Lampung," jelasnya.(*) 

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID