Operasi Yustisi, Masih saja Ada yang Tak Pakai Masker
Darmansyah Kiki
Kamis | 22/10/2020 16.54 WIB
Operasi Yustisi, Masih saja Ada yang Tak Pakai Masker
Operasi yustisi di Kecamatan Kedondong, Pesawaran. FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Pesawaran – Tim Gabungan yang terdiri dari Polsek Kedondong, Polres Pesawaran, Kodim, Satpol PP, Dinas Pariwisata, dan Dinas Kominfo, melaksanakan operasi yustisi. 

Hal ini sebagai upaya penegakkan protokol kesehatan di Kecamatan Kedondong, Kabupaten Pesawaran, Kamis (22/10/2020).

Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantio, menjelaskan kegiatan diawali dengan apel kesiapan di aula Kecamatan Kedondong. 

Dalam apel diberikan arahan dan petunjuk cara bertindak dan bersosialisasi di tengah-tengah masyarakat dengan cara humanis.

"Tim terdiri dari personel Polsek Kedondong 10 orang, Kodim 0421/Lampung Selatan 10 orang, Satpol PP 17 orang, BPBD 4 orang, Dinas Kesehatan 2 orang, Dinas Kominfo 1 orang, Dinas Pariwisata 1 orang, dan Bagian Hukum 1 orang,” papar kapolres.

Tim menyisir area pusat keramaian seperti Pasar Kedondong, BRI, Puskesmas Kedondong, Kantor Pos Kedondong, dan beberapa waralaba. 

Hasilnya masih didapati masyarakat yang melanggar protokol kesehatan. Mereka tidak menggenakan masker dan diberikan sanksi berupa tindakan fisik berupa push up, menyanyikan lagu nasional, dan teguran lisan.

"Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan agar masyarakat bisa disiplin dan mematuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID