Orang SBY Ramaikan Bursa Cawabup Lamtim - RILIS.ID
Orang SBY Ramaikan Bursa Cawabup Lamtim
Wirahadikusumah
Senin | 06/07/2020 17.18 WIB
Orang SBY Ramaikan Bursa Cawabup Lamtim
Dr. Raden Benny Kisworo Calon Bupati Lampung Timur. Ilustrasi: Kalbi Rikardo/rilislampung.id

RILIS.ID, – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Lampung Timur (Lamtim) semakin menarik disimak. Sebab, muncul kandidat baru yang telah menyatakan kesiapannya menjadi calon wakil bupati (Cawabup) di kabupaten tersebut.

Ia adalah Dr. Raden Benny Kisworo. Sosok pengusaha sukses ini tidak asing di sebagian telinga masyarakat Lampung. Khususnya di daerah pemilihan (Dapil) Lampung 2. Yang di antaranya Lamtim.

Sebab, pada pemilihan legislatif (pileg) 2019, ia merupakan caleg dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kepada Rilislampung.id, alumni Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Lampung ini menyatakan kesiapannya maju sebagai calon Wabup Lamtim.

Benkis -sapaan akrab Benny Kisworo- mengatakan, untuk memuluskan niatnya itu, ia sudah mengikuti penjaringan di Partai Demokrat.

Ia menjelaskan, Partai Demokrat dipilihnya untuk mengikuti kontestasi di Pilkada Lamtim lantaran memiliki kedekatan emosional. Sebab, dahulu ia tercatat sebagai tim sukses Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) ketika mencalonkan diri sebagai presiden.

”Hubungan saya dengan Partai Demokrat tidak ujug-ujug. Saya memang merupakan tim sukses beliau (SBY, Red). Bahkan saat menjabat presiden, saya masuk dalam tim policy kebijakan ekonomi, menganalisa perekonomian Indonesia,” katanya.

Ia juga mengaku sudah membicarakan niatnya itu kepada partainya untuk mengikuti penjaringan di Partai Demokrat. ”Etikanya kan memang harus seperti itu. Saya sudah komunikasi ke PSI,” ungkapnya.

Terpisah, Sekretaris Penjaringan Pilkada Serentak 2020 Partai Demokrat Levi Tuzaidi membenarkan jika Benkis sudah mengikuti penjaringan di partai belambang mercy tersebut.

”Ya, beliau memang sudah ikut mendaftar sebagai calon wakil bupati di Pilkada Lamtim,” kata Levi kepada Rilislampung.id, melalui sambungan telepon, Minggu (5/7/2020).

Levi juga mengakui jika Benkis memiliki kedekatan dengan Partai Demokrat.  ”Saya dengar juga, Bang Benkis sudah memiliki KTA (kartu tanda anggota) Partai Demokrat. Tapi belum saya konfirmasi mengenai hal itu,” ungkapnya.

Levi menceritakan, saat ini proses penjaringan untuk kandidat pada pilkada serentak tengah diproses. Termasuk juga untuk Pilkada Lamtim. Menurutnya, yang baru keluar rekomendasi baru untuk Pilkada di Kabupaten Pesawaran dan PilkadaWaykanan.

”Hari ini (Minggu, 5/7/2020) DPC PD Lamtim sudah pleno. Nanti hasilnya disampaikan ke DPD. Lalu, DPD akan menggodok untuk diusulkan ke DPP. Pastinya berjenjang dan tentu untuk diusulkan tidak satu nama,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk beberapa kabupaten dan kota yang menggelar Pilkada, Partai Demokrat juga sudah mengeluarkan surat tugas. ”Nah, untuk di Lamtim, Partai Demokrat belum mengeluarkan surat tugas,” pungkasnya.(*)


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID