Orangtua Siswa Biling Bakal Diberi Piagam Penghargaan

Jumat | 09/11/2018 19.31 WIB
Orangtua Siswa Biling Bakal Diberi Piagam Penghargaan
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Wali Kota Bandarlampung Herman HN bakal memberikan piagam penghargaan bagi orangtua siswa yang masuk program bina lingkungan (biling).

Herman pun menugaskan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Bandarlampung untuk mendata seluruh anak yang terdaftar biling. 

"Saya minta Dinas Pendidikan untuk mendata semua anak yang masuk program biling, semuanya tanpa terkecuali. Catat dari pertama kali biling ada. Kalau bisa yang SMA juga, tapi kalau susah nggak apa-apa," kata Herman, Jumat (9/11/2018).

Ia mengungkapkan, penghargaan piagam ini diberikan bukan tanpa alasan. Ia ingin berterima kasih kepada orang tua yang turut membantu dunia pendidikan di Kota Bandarlampung lebih baik.

"Saya mau berikan kepada orangtuanya, bukan anaknya. Karena orangtuanya sudah berjasa membantu pendidikan di Kota Bandarlampung. Punya peran membuat kemajuan kota ini," tandasnya. 

Sementara Sekretaris Disdikbud, Eka Afriana, mengungkapkan saat ini pihaknya sudah menyerahkan contoh piagam penghargaan ke Sekretaris Kota (Sekkot) Badri Tamam. 

"Tadi kita sudah serahkan contoh piagamnya, tinggal menunggu persetujuan saja," terangnya. 

Ia menuturkan, untuk pendataan siswa biling pihaknya membutuhkan waktu yang agak lama. 

"Kita bukan cuma mencari nama saja, tapi alamat juga. Jumlahnya banyak sekali, tahun ini saja totalnya ada 17 ribu siswa, belum kita data semuanya. Paling lama sekira dua minggu pendataan selesai," ujarnya.(*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID