Pabrik Karet Terbakar, PT Mardec Siger Merugi Rp50 Miliar - RILIS.ID
Pabrik Karet Terbakar, PT Mardec Siger Merugi Rp50 Miliar
Yulianto
Selasa | 07/07/2020 15.57 WIB
Pabrik Karet Terbakar, PT Mardec Siger Merugi Rp50 Miliar
Kebakaran di pabrik karet milik PT Mardec Siger Waykanan. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Yulianto

RILIS.ID, Waykanan – Polres Waykanan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di pabrik karet milik PT Mardec Siger di Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambanganumpu, Waykanan, Lampung.

Baca: Api Hanguskan Gudang Karet PT Mardec Siger Waykanan

Dari olah TKP tersebut, seluruh gudang di pabrik tersebut ludes dilahap si ‘jago merah’ pada Senin (6/7/2020) sekitar pukul 15.30 WIB.

Kapolsek Blambangan Umpu Edi Saputra menuturkan sejumlah saksi telah dimintai keterangan terkait kebakaran tersebut.

“Salah satunya Ardi, pengawas giling B pada perusahaan tersebut, awalnya saksi mencium bau karet terbakar dari posisi lantai 4. Kemudian asap muncul dari kamar jemur di lantai 2, kemudian saksi bergegas turun ke kamar jemur di lantai 2,” ujarnya, Selasa (7/7/2020).

Melihat kebakaran tersebut, saksi kemudian berteriak untuk meminta pertolongan kepada orang lain.

“Saksi melihat api muncul dari ruang kamar C lantai 2, yang lampu penerangannya terjadi korsleting dan membakar karet yang dijemur di lantai 2, dan apinya sudah membesar,” jelas Edi.

Kemudian saksi berupaya menyemprotkan api menggunakan alat pemadam api ringan (Apar). Namun, api tidak berhasil dipadamkan hingga menyebar ke seluruh kamar jemur pengeringan karet.

“Atas kejadian tersebut karet kering yang terbakar diperkirakan sebanyak 3.400 ton ditaksir kerugian sebanyak Rp50 miliar,” pungkasnya.

Meski sudah dipadamkan dengan menerjunkan tiga mobil pemadam kebakaran, api masih terlihat menyala di lokasi kejadian hingga hari ini, Selasa (7/7/2020). (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID