PAN Bandarlampung ‘Ngarep’ Menangi Pileg

Selasa | 10/04/2018 07.01 WIB
PAN Bandarlampung ‘Ngarep’ Menangi Pileg
Sekretaris DPD PAN Kota Bandarlampung, Muswir, saat diwawancarai, Senin (9/4/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bandarlampung ‘ngarep’ (berharap) menjadi partai pemenang pemilu legislatif tahun 2019. Hal itu menjadi keyakinannya karena Pemilu 2014 lalu, Partai besutan Zulkifli Hasan itu di posisi kedua.

"Bukanlah mimpi, kita menjadi partai pemenang pemilu, untuk di Kota Bandarlampung, karena di tahun 2014 kita menjadi pemenang kedua dengan raihan 7 kursi di DPRD kota Bandarlampung. Insya Allah kedepan bisa mencapai 9 kursi," ungkap Sekretaris DPD PAN Kota Bandarlampung, Muswir, Senin (9/4/2018).

Menurutnya, tolok ukur itu bisa terlihat dari animo masyarakat yang mendaftar sebagai Bacaleg melalui PAN Kota Bandarlampung sudah melebihi kuota tersedia.

"Artinya cukup besar masyarakat Kota Bandarlampung ingin bergabung dan membesarkan PAN ini," jelasnya.

Hadirnya, beberapa partai baru, tidak jadi masalah bagi partai berlambang matahari ini untuk memuluskan di posisi pertama.

"Kita tidak khawatir ada partai lain yang hadir di pemilu 2019. Karena kami memiliki segmen suara tersendiri dan modal dasar suara 64 ribu dari pileg kemarin," kata Muswir yang juga anggota Komisi III DPRD Provinsi Lampung ini.

Ia menganggap, partai baru bukanlah untuk sebuah persaingan, tetapi sebagai dinamika politik. Sehingga kesolidan dan konsolidasi, dapat membawa PAN sebagai partai pemenang dengan menempatkan banyak kader di kursi DPRD Kota tapis berseri di pileg 2019 mendatang.

"Kami optimis, Insya allah ini bukan sekedar ucapan atau mimpi saja, tetapi mencoba mewujudkan cita cita yang diinginkan tersebut," harapnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PAN Lampung Joko Santoso, mengapresiasi DPD PAN Kota Bandarlampung, dengan target maksimal. Bahkan dia pun sangat meyakini PAN akan menjadi partai pemenang pemilu. "Target kami menang pilkada, pileg dan pilpres," ungkapnya.

Oleh karena itu, kata dia semua kader harus turun kebawah. "Kita ambil simpati masyarakat pemilih, sehingga apa yang dicita citakan terwujud, " katanya. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID