PAN Lampung Pilih Prabowo, Genderang Perang Ditabuh

Jumat | 03/08/2018 19.31 WIB
PAN Lampung Pilih Prabowo, Genderang Perang Ditabuh
PAN Lampung putuskan usung Prabowo Subianto di Pilpres 2019, Jumat (3/8/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – PAN memutuskan merapat ke Prabowo Subianto dalam Pilpres 2019. Partai berlambang matahari terbit itu menawarkan sang ketua umum yakni Zulkifli Hasan sebagai calon wakil presiden (Cawapres).

Keputusan ini disampaikan Sekretaris DPW PAN Lampung Iswan Handi Caya usai rapat pleno di kantor DPW PAN setempat, Jumat (3/8/2018).

Dalam rapat pleno serentak tersebut menelurkan dua poin untuk dibawa pada rapat kerja nasional (Rakernas) PAN. Pertama, yakni mengusung Prabowo sebagai capres.

“Poin kedua, kita mendorong kader terbaik kita Zulkifli Hasan (Zulhas) maju untuk bergandengan dengan Prabowo. Dua poin kesepakatan itu kita akan ajukan ke kubu Prabowo dan kita majukan Pak Zulkifli,” kata Iswan.

Menurut Iswan, pilihan kepada Prabowo karena faktor kedekatan emosional partai dan semangat ganti presiden 2019.

“Ada kedekatan antara partai pendukung satu dengan yang lain dan semuanya itu telah terbangun dari Pilgub Jakarta kemarin. Itu alasan kuat kita. Dan kita juga ingin ganti presiden 2019 nanti, seperti hastag yang viral #2019GantiPresiden,” ungkapnya.

Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar berharap seluruh kader menyosialisasikan kepada masyarakat untuk arah dukungan PAN yang mengajukan Zulhas mendampingi Prabowo.

“Pleno ini nanti akan dibawa ke rakernas, untuk dibahas,” ucapnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID