Pansus Money Politics Finalisasi Rekomendasi  - RILIS.ID
Pansus Money Politics Finalisasi Rekomendasi 

Minggu | 02/09/2018 18.45 WIB
Pansus Money Politics Finalisasi Rekomendasi 
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Panitia khusus (Pansus) Money Politics tengah melakukan finalisasi rekomendasi. Selanjutnya, rekomendasi itu akan dibawa ke sidang paripurna DPRD.

"Tinggal finalisasi,  lalu rapat di internal pansus," kata Sekretaris Pansus Yandri Nazir, via ponselnya,  Minggu (2/8/2018). 

Setelah itu, diserahkan kepada Pimpinan DPRD Lampung. "Pimpinan nanti mengarahkan untuk dijadwalkan untuk di sidang paripurna," kata Yandri Nazir. 

Menurutnya,  target di awal September ini sudah selesai. "Ini akan menjadi rekomendasi DPRD Lampung," kata politisi Partai Demokrat ini. 

Sementara itu, Ketua Pansus Money Politics Mingrum Gumay menjelaskan Pansus tidak mau berasumsi,  tapi akan disampaikan lewat paripurna. 

"Kami ingin kualitas rekomendasi ini baik,  Pansus ingin menjawab antara Bawaslu dan MK tidak bersinggungan, kita beda dengan itu,  dan tidak terpengaruh," kata Mingrum. 

Menurut Sekretaris DPD PDIP Lampung ini, jangan dianggap Pilgub hanya formalitas. Sehingga menghalalkan segala cara untuk mencapainya. 

"Makanya pansus ini mungkin pertama di Indonesia, maka harus menjadi contoh untuk yang lain. Dibuatnya pansus ini karena kita ingin merubah agar kedepannya tidak ada lagi yang berani dengan praktik money politics di Pilkada. Sampai kapan Provinsi Lampung ini akan baik, jika itu masih menghantui masyarakat," katanya. (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID