Pasca Bencana Banjir yang Menerjang 6 Desa di 3 Kecamatan, Pemkab Pesawaran Bergerak - RILIS.ID

Pasca Bencana Banjir yang Menerjang 6 Desa di 3 Kecamatan, Pemkab Pesawaran Bergerak
kontributor kontributor
Darmansyah Kiki
Senin, 2020/01/27 12.41

RILIS.ID, ; RILIS.ID TV LAMPUNG - Pesawaran, Pasca bencana banjir yang menerjang 6 Desa di 3 kecamatan, Kamis dini hari yang lalu. Pemerintah Kabupaten Pesawaran langsung bergerak cepat mengambil tindakan.

Salah satunya dengan menurunkan alat berat di beberapa titik yang terdampak banjir. 

Di Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan adalah titik terparah terjangan banjir bandang, sehingga Pemda Pesawaran Harus Mengerahkan 3 unit alat berat untuk membersihkan material lumpur.

Kepala Desa Bagelen Merdi Parmanto yang meninjau alat berat di lokasi bantaran sungai, Way Semah mengakatakannya, ada 3 alat berat yang di turunkan untuk membersihkan matrial yang dibawa air.

Diantarannya Eskavator Long Arm yang bertugas di bantaran sungai, sedangkan 2 Eskavator Kecil membersihkan sisa-sisa lumpur di jalan desa.

Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas tindakan cepat yang dilakukan Pemerintah daerah. Namun demikian Merdi Berharap agar ada penambahan waktu untuk alat berat yang diturun di Desa Bagelen.

Diketahui banjir bandang aliran sungai Way Semah menerjangn 6 Desa yaitu Desa Desa Kagungan Ratu (Negerikaton), Desa Batubraja (Way Lima), sedangkan Kecamatan Gedong Tataan Desa Sukaraja, Karang Anyar dan Desa Bagelen. Kerugian dari musibah tersebut diperkiran Ratusan Juta Rupiah.



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID