Pasien Corona asal Waykanan yang Sembuh Bertambah - RILIS.ID
Pasien Corona asal Waykanan yang Sembuh Bertambah
Yulianto
Selasa | 26/05/2020 18.47 WIB
Pasien Corona asal Waykanan yang Sembuh Bertambah
Ilustrasi: Rilis Lampung/Kalbi Ricardo

RILIS.ID, Waykanan – Di hari ketiga Idulfitri 1441H, ada kabar baik dari Kabupaten Waykanan. Satu pasien Covid-19 lagi dinyatakan sembuh. Sebelumnya, pasien ini pada 19 Mei dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Sehingga, kini bertambah menjadi 3 orang yang dinyatakan sembuh, dari 6 orang sebelumnya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Raden Adipati Surya sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangaan (GTPP) Covid-19 di Waykanan, membenarkan kabar itu. 

Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Jubir GTPP setempat, Anang Risgiyanto menerangkan kronologinya. Pasien itu berinisial SS, umur 17 tahun, jenis kelamin laki-laki.  

Alamatnya, Baradatu.

Tanggal 4 Mei SS pulang ke Waykanan dari Jakarta dengan diagnosa gagal ginjal akut yang kemudian dirujuk ke RSUDAM Bandarlampung. 

Tanggal 5 Mei dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan diagnosa: hepatitis akut, cedera ginjal akut, leptospirosis, cholelithiasis (batu empedu).

Kemudian dilakukan pengambilan swab dan dikirim ke BBLK Palembang.Pada 11 dan 14 Mei,  kembali dilakukan pengambilan swab dan dikirim ke BLK Lampung. Pada 19 Mei diperoleh hasil konfirmasi positif covid-19.

“Tanggal 25 Mei 2020, diperoleh hasil negatif Covid-19, dan rekomendasi dari Dokter Penanggung Jawab Pelayanan dari RSUDAM kondisi SS terpantau sehat dan dinyatakan sembuh dan bisa pulang,” ujarnya, Selasa (26/5/2020).

Tatalaksana selanjutnya adalah pasien tersebut diminta tetap melakukan protokol kesehatan, menerapkan physical dan social distancing (jaga jarak), menggunakan masker, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). (*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID