Pasien Meninggal Corona Dimakamkan, Keluarga Melihat dari Kejauhan - RILIS.ID
Pasien Meninggal Corona Dimakamkan, Keluarga Melihat dari Kejauhan
Ari Gunawan
Sabtu | 04/04/2020 20.42 WIB
Pasien Meninggal Corona Dimakamkan, Keluarga Melihat dari Kejauhan
Pemakaman S (73), pasien positif corona di TPU Lingkungan Srigaluh Kelurahan Sekincau, Sekincau, Lambar, Sabtu (4/4/2020). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Ari Gunawan

RILIS.ID, Lampung Barat – Pasien positif corona, S (73), dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Lingkungan Srigaluh Kelurahan Sekincau Kecamatan Sekincau, Lampung Barat (Lambar), Sabtu (4/4/2020).

Sesuai standar operasional prosedur (SOP), petugas pemakaman menggenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Camat Sekincau, Agus Setiawan, menjelaskan hanya tim dari Dinas Kesehatan (Diskes) provinsi dan kabupaten dengan APD lengkap yang ada di lokasi.

Seperti disepakati, keluarga almarhum beserta warga hanya menyaksikan dari kejauhan. Pemakaman dimulai sekitar pukul 18.00 dan selesai 18.30 WIB.

Kapolsek Belalau, Kompol Suharjono, menambahkan tidak ada kendala apapun dalam proses pemakaman ini.

"Begitu ambulans tiba, prosesi pemakaman dimulai. Keluarga dan masyarakat hanya menyaksikan dari kejauhan. Semuanya kondusif," singkatnya.

S meninggal dunia di RSUD Abdul Moeloek Sabtu (4/4/2020) dinihari. Pasien nomor 10 tersebut tadinya akan dimakamkan di Bandarlampung. Namun atas persetujuan warga, jenazah akhirnya dimakamkan di TPU Lingkungan Srigaluh. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID