Pastikan Keamanan Pemilu 2019, Tim Mabes Polri ke Waykanan
lampung@rilis.id
Kamis | 13/12/2018 13.12 WIB
Pastikan Keamanan Pemilu 2019, Tim Mabes Polri ke Waykanan
Kunjungan tim asistensi Mabes Polri ke Polres Waykanan, Kamis (13/12/2018). FOTO: HUMAS POLRES WAYKANAN

RILIS.ID, Waykanan – Polres Waykanan menerima kunjungan Tim Asistensi Mabes Polri, Kamis (13/12/2018). Tujuannya untuk memeriksa pelaksanaan Ops Mantap Brata-2018 guna Pengamanan Pemilu 2019 di wilayah kabupaten setempat.

Asistensi dilaksanakan di Aula Adhi Pradana Polres Waykanan yang diikuti oleh seluruh anggota kepolisian tersebut.

Tim asistensi diketuai Brigjen Muhammad Ikhsan dan anggota Kombes Sudrajat serta pendamping dari Polda Lampung Kompol Iedwan dan AKP Romawan.

Mereka disambut Kabagsumda Kompol Andri Yulianto mewakili Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro, dan Kabagren Kompol Alikoni.

Usai transit di ruang kerja kapolres, tim asistensi kemudian langsung menuju ke aula dan memberikan arahan kepada seluruh pejabat dan anggota yang terlibat dalam  Operasi Mantab Brata-2018.

Kabagsumda  langsung memaparkan panel data OMB-2018 tentang kesiapan Polres Waykanan tentang kerawanan dan tahapan serta pemetaan wilayah menjelang Pilpres 2019.

”Insyaallah berjalan aman dan lancar di Kabupaten Waykanan. Saat ini terdata 1.518 TPS (tempat pemunggutan suara) yang tersebar dari 11 polsek,” paparnya.

Menanggapinya, Brigjen Muhammad Ikhsan mengingatkan jumlah TPS dan mata pilih berbanding terbalik dengan kekuatan personel yang sangat sedikit di Polres Waykanan.

Sebab itu, ia meminta tetap dilakukan rayonisasi baik dari polres rayon maupun anggota Brimob.

Katim Asistensi juga menekankan kepada setiap anggota yang melakukan pengamanan mengetahui tugasnya dengan baik agar benar-benar bisa menciptakan situasi yang aman, damai, dan sejuk.

”Selain itu, cermati perkembangan setiap hari guna mengetahui perubahan. Agar jika gejolak pimpinan dapat melakukan langkah pencegahan sehingga tidak menjadi potensi konflik,” tutupnya. (*)

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID