PDIP Tentukan Ketua Fraksi Setelah Ketua DPRD Definitif dan AKD

Rabu | 04/09/2019 20.09 WIB
PDIP Tentukan Ketua Fraksi Setelah Ketua DPRD Definitif dan AKD
Anggota DPRD Fraksi PDIP DPRD Lampung, Yanuar Irawan. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Taufik Rohman

RILIS.ID, Bandarlampung – Anggota DPRD Fraksi PDIP Yanuar Irawan mengatakan, jabatan ketua Fraksi PDIP menunggu Ketua DPRD definitif dan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) selesai.

"AKD itu ada mekanismenya, AKD itu setelah ketua DPRD definitif, baru dia membicarakan AKD fraksi PDIP, secepatnya Minggu ini selesai karena berkaitan dengan tatib yang harus disahkan oleh anggota dewan yang baru," kata Udo Yanuar panggilan akrabnya, di ruangan fraksi PDIP kantor DPRD Provinsi Lampung, Rabu (4/9/2019).

Dia mengatakan, karena bulan November sudah harus membahas anggaran APBD murni, jadi kalau AKD ini belum dibentuk, tentu ini akan terganggu.

"Jadi kita sepakat AKD ini secepatnya akan kita bentuk. PDIP perjuangan juga masih dalam proses baik fraksinya maupun personel yang akan kita dudukan di AKD tapi pada prinsipnya kita sudah siap dan nama juga belum ada," katanya.

Untuk saat ini nama calon yang bakal memimpin fraksi PDIP belum ada. "Keputusan menentukan nama calon ketua fraksi akan ditentukan dalam rapat partai, dan dengan kriteria tertentu yang sesuai dengan mekanisme aturan yang ada," jelasnya. 

Fraksi PDIP sekarang baru berbicara tentang porsi saja, misalkan komisi mana yang mau di ambil dan posisi mana saja.

"Kita sampai kemarin tetap di komisi lima kemudian di komisi empat sebagai wakil ketua, di komisi satu sebagai sekretaris, hanya saja PDIP tahun ini ada tambahan  dua kursi sehingga kita berharap kita juga mendapat tambahan satu posisi sebagai wakil ketua atau sekretaris," jelasnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID