Gubernur dan Dubes Palestina Puji Penyelenggaraan MTQ ke-47 - RILIS.ID
Gubernur dan Dubes Palestina Puji Penyelenggaraan MTQ ke-47
lampung@rilis.id
Minggu | 28/04/2019 15.36 WIB
Gubernur dan Dubes Palestina Puji Penyelenggaraan MTQ ke-47
Gubernur M. Ridho Ficardo saat membuka MTQ ke-47 di Islamic Center Tubaba, Sabtu (27/4/2019) malam. FOTO: HUMAS PEMPROV LAMPUNG

RILIS.ID, Tulangbawang Barat – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo memuji penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Lampung ke-47 di Tulangbawang Barat (Tubaba).

Menurut dia, penyelenggaraan MTQ tahun ini sarat kreativitas seni. Ridho mengungkapkan Tubaba bisa menjadi contoh kabupaten lain untuk menampilkan kreativitas dan keunikan pada penyelenggaraan MTQ yang akan datang.

“Alhamdulillah, hari ini saya melihat daerah Tubaba sangat banyak berubah menjadi jauh lebih baik di bawah kepemimpinan Pak Bupati Umar Ahmad. Bukan hanya itu kini sudah menjadi daerah tujuan dan perlintasan jalan tol. Saya mengapresiasi kesiapan Pemkab Tubaba sebagai tuan rumah MTQ ke-47 tahun ini," kata Ridho dalam keterangan yang diterima Rilislampung.id, Minggu (28/4/2019).

Selain itu, Ridho juga menyinggung inovasi MTQ yang menggunakan aplikasi e-MTQ berbasis NIK. Menurutnya, langkah inovatif untuk memastikan prinsip objektivitas dan keadilan kepada peserta.

“Sehingga setiap daerah betul-betul memberikan qori dan qoriah terbaik untuk perwakilannya," ujar Ridho.

Ridho menilai pembangunan di Tubaba bukan hanya mengalami peningkatan pada infrastruktur tapi juga peradaban masyarakatnya.

“Walaupun sebagai salah satu kabupaten yang paling muda, tetapi sangat cepat progres pembangunannya dengan banyaknya keunikan seni yang dimiliki," ujarnya.

Ridho berharap MTQ dapat menjadikan masyarkat membumikan dan menanamkan nilai nilai Alquran sebagai benteng terakhir menjaga pertahanan keluarga, bangsa dan negara.

Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun, turut menghadiri kegiatan yang digelar di Islamic Center Tulangbawang Barat, Panaragan Jaya, Sabtu (27/4/2019) malam.

Pada kesempatan itu, Zuhair mengucapkan terima kasih atas sambutan masyarakat. Dia menilai MTQ di Provinsi Lampung menunjukan peradaban yang luar biasa dengan berdasarkan kepada kitab suci Alquran.

“Selamat atas kesuksesan acara ini, semoga bangsa ini tetap menjadi bangsa yang maju dan tetap berpegang teguh kepada persatuan dan kesatuan. Kami tidak akan pernah melupakan perhatian Indonesia kepada rakyat kami,” katanya.

Zuhair juga mengajak masyarakat Lampung untuk selalu mendoakan Palestina dan bersama-sama melindungi Masjidil Aqsa.

Pada bagian lain, Zuhair menghargai peran penting Indonesia yang telah membantu menciptakan perdamaian Palestina.

“Pemerintah Palestina mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support yang telah diberikan oleh Indonesia sampai saat ini,” pungkasnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID