Pelamar CPNS Sulit Mendaftar, Ini Penjelasan BKD Lampung
lampung@rilis.id
Jumat | 28/09/2018 19.56 WIB
Pelamar CPNS Sulit Mendaftar, Ini Penjelasan BKD Lampung
Plt. Kepala BKD Lampung, Rusli Syofuan. ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Pendaftaran CPNS pada hari kedua Pemprov Lampung, saat ini pihaknya terus melakukan tahapan verifikasi terhadap peserta yang telah melakukan registrasi.

Verifikasi dilakukan atas kewenangan BKD di masing-masing Kabupaten dan kota dan Provinsi. 

"Kalau ada hal yang tidak sesuai saat registrasi, otomatis tidak memenuhi syarat dan tidak berhak mendapatkan daftar peserta tes, verifikasi kita lakukan sesuai dengan ketentuan," kata Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan dan Mutasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Lampung, Hendri Riduan kepada rilislampung.id, Kamis (27/9/2018).

Selain itu, Hendri juga menjelaskan masih banyak masyarakat yang mengalami kesulitan saat melakukan pendaftaran CPNS, karena akses ke sscn.bkn.go.id begitu lambat. 

Terlebih, calon peserta yang tidak memenuhi syarat melakukan registrasi ulang sehingga memperlambat akses ke website. 

"Bahkan kami dari tim verifikator dari BKD pun juga kesulitan membuka situs khusus dari BKN untuk melakukan verifikasi," ujar dia.

Sulitnya mengakses sscn.bkn.go.id, dikatakan Hendri mungkin saja dialami saat jam sibuk. Maka BKD menyediakan help desk untuk memberi jawaban dari masalah yang dialami oleh peserta tes CPNS. 

Hal ini guna memberikan kemudahan bagi masyarakat khususnya peserta tes CPNS dan mewujudkan keterbukaan informasi. 

"Rata-rata peserta yang menyampaikan keluhan peserta disabilitas, mereka sering mengalami kesulitan terkait formasi," imbuhnya.

Sementara, Plt. Kepala BKD Lampung, Rusli Syofuan menambahkan, mungkin saja kesulitan yang dialami dalam membuka akses ke sscn.bkn.go.id begitu lambat, karena terkendala teknis pelamar itu sendiri. “Mungkin kuotanya kurang," candanya singkat. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID