Pemadaman Rumah Terbakar di Sumur Batu Berlangsung Dramatis

Kamis | 23/08/2018 16.53 WIB
Pemadaman Rumah Terbakar di Sumur Batu Berlangsung Dramatis
Petugas memadamkan api yang membakar sebuah rumah di Jalan Way Besai, Kamis (23/8/2018). FOTO: RILISLAMPUNG.ID/El Shinta

RILIS.ID, Bandarlampung – Upaya warga memadamkan api yang membakar rumah di Jalan Way Besai No. 16 RT 015, Sumur Batu, Kecamatan Telukbetung Utara, sempat mengalami kesulitan.

Sebab, seluruh pintu rumah dalam keadaan terkunci dan kosong. Pemadaman itupun berlangsung cukup dramatis.

Supardi (65), warga sekitar terpaksa harus mendobrak pintu rumah milik Kuncoro. Ia dibantu warga juga membongkar pintu bagian garasi yang berisi satu unit mobil yang khawatir api segera merambat ke bagian rumah tersebut. 

"Saya melihat memang ada kepulan asap, saya langsung panggil tetangga lainnya. Pas didobrak asap sudah mengepul dari bagian belakang," katanya, Rabu (23/8/2018). 

Sementara kakak sepupu Kuncoro, Syaiful Adli (58), mengaku mendapatkan telepon dari adiknya agar menengok rumah yang terbakar.

"Saya dapat telepon katanya rumah adik Kuncoro terbakar, saya cek ke sini sudah ramai dan bisa ditangani lebih cepat. Yang terbakar kursi dan bagian belakang saja, kerugian sekitar Rp 20 juta," jelasnya. 

Di lokasi yang sama, Kabid Kesiapsiagaan BPBD Kota Bandarlampung, M. Rizki, mengatakan api diduga berasal dari korsleting listrik. 

Baca juga: Penghuninya ke Jakarta, Rumah di Sumur Batu Terbakar

"Titik api dari bagian belakang, diduga memang dari korsleting listrik karena posisi rumah dalam keadaan kosong. Kita turunkan empat damkar dan 25 personel, api bisa segera dipadamkan," ujarnya. (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID