Pemilik Tanah Penyebab Longsor Siap Tanggungjawab

Selasa | 20/02/2018 15.41 WIB
Pemilik Tanah Penyebab Longsor Siap Tanggungjawab
Plt Walikota Bandarlampung M Yusuf Kohar meninjau salah satu rumah korban longsor di Kelurahan Gulak Galik, Selasa (20/2/2018). FOTO RILIS.ID/El Shinta

BANDARLAMPUNG –  Prima Zainudin selaku pemilik tanah yang menyebabkan terjadinya longsor sehingga tiga rumah warga Kampung Beringin Bawah, Gulak Galik, Telukbetung Utara rusak,  berjanji untuk bertanggungjawab. 

"Saya akan atasi, ini kan musibah. Pertama saya akan atasi dulu sungainya yang masih ada reruntuhan lalu saya utamakan rumah warga yang rusak. Setelah itu baru tanah milik saya yang akan diperbaiki," jelas Prima Zainudin, Selasa (20/2/2018). 

Kesanggupan itu disampaikan saat Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bandarlampung M. Yusuf Kohar meninjau lokasi longsor.

Yusuf Kohar memang meminta pemilik tanah bertanggungjawab atas musibah longsor yang terjadi pada pada Senin (19/2/2018) sore itu.

"Saya minta diperbaiki. Bagaimana caranya supaya ke depan beronjongnya tidak pakai kawat lagi, tapi harus pakai besi," kata Yusuf Kohar. 

Dirinya menuturkan, selain bertanggungjawab atas kerusakan pemilik tanah juga harus memperbaiki kontur tanah yang cukup terjal. 

"Ini saya lihat kemiringan tanahnya sudah di atas 30 derajat. Tolong nanti ditrap kontur tanahnya, dibuat kokoh dan tidak terlalu tinggi seperti ini. Pak Camat dan Pak Lurah tolong diawasi perbaikannya," jelas Yusuf Kohar.  (*)

 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID