Pemkab Pesawaran Janji Bawa Bayi Penderita Tumor Hingga Operasi
Darmansyah Kiki
Sabtu | 17/04/2021 19.04 WIB
Pemkab Pesawaran Janji Bawa Bayi Penderita Tumor Hingga Operasi
Bayi Foto: Istimewa

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran berjanji akan bertindak cepat untuk memberikan bantuan pengobatan kepada Yasmin Shiren, bayi berusia 19 hari yang menderita tumor teratoma.

Hal itu disampaikan Sekertaris Daerah (Sekda) Pesawaran Kesuma Dewangsa saat dihubungi RilisLampung, Sabtu (17/4/2021).

“Kita sudah cek dirumahnya. Orantuanya sudah diberikan edukasi bagaimana merawatnya. Sudah diberi makanan tambahan juga untuk ibunya. Langsung kita bawa ke rumah sakit juga,” ungkap Kesuma Dewangsa.

Lebih lanjut dia menjelaskan, kini pihak keluarga pasien masih menunggu persiapan dokter anak serta kesiapan para dokter ahli bedah anak tersebut, untuk menjalani operasi.

“Sekarang masih nunggu kesiapan para dokter bedah anak di Bandarlampung. Dokter bedah anak itu ada di RS Immanuel dan RS Advent biasanya. Setelah dokter siap, akan kita pindahkan,” terang Kesuma Dewangsa lagi.

Bayi Yasmin Shiren didiagnosa menderita tumor teratoma dan masih menunggu uluran tangan para dermawan.

Menurut sang ibu, Dwi Lingga Ambarwati (26), anaknya didiagnosis memiliki tumor sejak dalam kandungan.

“Kata dokter, pada tumornya ada luka, jadi harus segera ditangani supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada anak saya,” ungkap Dwi dirumahnya di kawasan perumahan Pesawaran Residence Blok L Nomor 9, Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedong Tataan, Pesawaran.

Menurut sang ayah, butuh biaya hingga puluhan juta untuk pengobatan hingga operasi bayi Yasmin.

“Kami masih upayakan, butuh sekitar Rp80 juta,” ungkap Abdul Muin, ayah Yasmin yang hanya berprofesi sebagai karyawan swasta dengan penghasilan pas-pasan itu. (*)

 

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID