Pemprov Lampung Fokus Distribusi dan Pemasaran Produk - RILIS.ID
Pemprov Lampung Fokus Distribusi dan Pemasaran Produk

Senin | 04/03/2019 20.34 WIB
Pemprov Lampung Fokus Distribusi dan Pemasaran Produk
Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Lampung Taufik Hidayat didampingi Kepala Dinas Perdagangan Lampung Satria Alam. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/ Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Pemerintah Provinsi Lampung mengharapkan perekonomian di sektor distribusi dan pemasaran produk wilayah barat ke timur makin lancar. 

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Lampung, Taufik Hidayat, menerangkan untuk mewujudkan hal itu harus ada sinergitas berbagai program. Menurutnya, infrastruktur menjadi penunjang utama ekonomi ke depan di samping upaya meningkatkan daya saing produk unggulan.  

"Upaya ke depan harus mendukung komoditi utama untuk jadi andalan, seperti kopi pada karet," kata dia di Hotel Horison usai Musrenbang 2019 Dinas Perdagangan Lampung, Senin (4/3/2019). 

Pemprov karenanya mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk terus mengembangkan industri pengolahan yang berkaitan dengan perdagangan.

"Yang jadi perhatian kita penguatan produk dalam negeri, infrastruktur pasar, distribusi produksi, dan meningkatkan daya saing ekspor," paparnya. 

Terpisah, Kepala Dinas Perdagangan Lampung, Satria Alam, memaparkan market share ekspor nonmigas masih didominasi produk berbasis komoditas.  

Sementara, ekspor produk manufaktur kebanyakan produk berteknologi rendah dan menengah. 

"Sedangkan, sektor jasa masih belum memberikan kontribusi terhadap kinerja ekspor," tutur dia. (*)

 

Editor gueade


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID