Pemprov Pasang Master Plan di Wilayah Taman Raya WAR Tahura - RILIS.ID
Pemprov Pasang Master Plan di Wilayah Taman Raya WAR Tahura

Kamis | 11/04/2019 17.04 WIB
Pemprov Pasang Master Plan di Wilayah Taman Raya WAR Tahura
Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat. FOTO: RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, Bandarlampung – Dalam penyusunan rencana pengembangan wisata teropong bintang (Observatorium), Pemerintah Provinsi Lampung memasang masterplan di Taman Hutan Raya Wan Abdul Rachman (WAR), Kecamatan Tahura Bandarampung.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung, Taufik Hidayat mengatakan pemasangan master plan merupakan langkah untuk mengembangkan pariwisata Lampung di sekitar teropong bintang (observatorium).

Saat ini pihaknya masih mengkaji seperti apa pengembangan konsep wisatanya.

"Jadi peran ini sangat penting dalam icon pariwisata Lampung," kata Taufik, Kamis (11/4/2019).

Taufik juga mengatakan pembangunan teropong bintang akan dilanjutkan tahun ini. Saat ini sedang dalam proses tender. "Insyaallah tahun 2020 target pembangunan selesai," paparnya

Terpisah, Kepala UPTD Tahura Dinas Kehutanan Provinsi Lampung, Sumardi membenarkan pemasangan master plan di taman hutan raya Wan Abdul Rachman, dalam penyusunan rencana pengembangan wisata. Nantinya terintegrasi dari penangkaran rusa, taman kupu kupu. 

Selain itu, pembangunan tanaman nusantara, serta revitalisasi tanaman kopi yang belum berorentasi konservasi di sekitar wilayah tersebut.

“Terkait dengan itu maka Pemprov Lampung membuat master plan pengembangan wisata disekitar lokasi teropong bintang," singkat dia.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID