Pemprov Usulkan 517 Formasi CPNS dan PPPK, Ini Komposisinya

Rabu | 03/07/2019 16.45 WIB
 Pemprov Usulkan 517 Formasi CPNS dan PPPK, Ini Komposisinya
Asisten Deputi Koordinasi Pelayanan Kebijakan Publik Kemenpan-RB, Noviana Adriana. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata.

RILIS.ID, Bandarlampung – Pemprov Lampung melalui Badan Kepegawaian Daerah BKD Lampung telah mengusulkan sebanyak 517 orang  formasi CPNS dan PPPK ke Pemerintah Pusat.

Hal ini disampaikan Kepala BKD Lampung Dewi Budi Utami saat dihubungi Rilislampung.id, Rabu (3/7/2019).

Dewi mengatakan, 517 formasi CPNS dan PPPK itu komposisinya terbagi menjadi 30 persen untuk CPNS dan 70 persen untuk PPPK.

"Iya ini baru usulan kita, semoga saja usulan tersebut bisa terima oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB)," terangnya

Sementara, Asisten Deputi Koordinasi Pelayanan Kebijakan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Noviana Adriana menyatakan bahwa kebutuhan CPNS dan PPPK memang sangat dibutuhkan.

"Mengingat masih banyaknya di daerah kekurangan pegawai, " ujarnya usai menghadiri Sosialisasi Implementasi Delapan Bidang Pelayanan Publik Terhadap Pemerintah Kabupaten dan Kota se Lampung dan seluruh OPD Provinsi Lampung di ruang Abung, Balai Keratun, Komplek Pemprov Lampung, Rabu (3/7/2019). 

Noviana mengatakan penerimaan ini yang paling banyak kita buka tahun ini adalah PPPK. Sebab untuk kebutuhan honorer sendiri sudah kita tutup. Terkait kapan dibukanya pendaftaran tersebut, pihaknya menyatakan masih dalam proses dan akan diumumkan di website Kemenpan-RB," tutur dia.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID