Pendampingan Sertifikasi Guru di Lamteng Gratis - RILIS.ID
Pendampingan Sertifikasi Guru di Lamteng Gratis

Senin | 01/07/2019 19.05 WIB
Pendampingan Sertifikasi Guru di Lamteng Gratis
Loekman saat berfoto dengan para guru se Lamteng dalam acara halal bihalal Disdikbud, Senin (1/7/209). FOTO:RILISLAMPUNG.ID/SUBRATA.

RILIS.ID, Lampung Tengah – Dinas Pendidikan dan Budaya (Disdikbud) Lampung Tengah (Lamteng) mengadakan Halal Bihalal Guru PNS se-Lamteng bersama Bupati, Loekman Djoyosoemarto. Acara berlangsung di Sesat Agung Nuwo Balak, Gunungsugih, Senin (1/7/2019).

Acara tersebut dihadiri juga oleh sekitar 3000 undangan dari kepala sekolah dan guru PNS TK, SD hingga SMP se-Lamteng.

Pada kesempatan itu, Kadisdikbud Lamteng, Syarif Khusen mengajak para guru PNS untuk mendukung program-program bupati.

Hal tersebut untuk membantu bupati mencapai tujuannya memajukan Lamteng. "Mari kita semua dukung program-programnya Pak Bupati," ujarnya. 

Sementara Bupati Loekman meminta kepada Kepala BKPSDM untuk menyederhanakan birokrasi seperti pengurusan kenaikan pangkat dan lain-lain. 

"Ini saya minta kepala BKPSDM untuk memangkas urusan administrasi, jangan membawa berkas yang bertumpuk cukup gunakan flasdis kan bisa menghemat biaya fotokopi," tegasnya. 

Loekman juga akan menggratiskan biaya pendampingan untuk para guru yang belum lulus sertifikasi. Dan akan dianggarkan tahun depan dalam APBD.

"Nanti jangan sampai ada yang memungut biaya pendampingan, karena itu akan saya anggarakan pada APBD, jadi itu gratis," ujarnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID