Penerima Masih Didata, tapi Bantuan Logistik Sudah Didistribusikan
Ari Gunawan
Kamis | 07/05/2020 01.01 WIB
Penerima Masih Didata, tapi Bantuan Logistik Sudah Didistribusikan
Bantuan logistik dari sejumlah lembaga dan perorangan yang ada di gudang BPBD Lampung Barat, Rabu (6/5/2020). Foto: Rilislampung.id/Ari Gunawan

RILIS.ID, Lampung Barat – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bekerjasama dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) membentuk tim untuk mendata masyarakat yang layak menerima bantuan akibat dampak dari Coronavirus Disease (Covid-19). 

Sasaran penerima bantuan logistik masih dalam tahap pengkajian data oleh tim, untuk menentukan penerima bantuan tersebut apakah layak atau tidak mendapatkan bantuan.

"Tidak serta merta membagikan bantuan logistik begitu saja, harus dikaji terlebih dahulu supaya tepat sasaran, jangan sampai kita dipandang jelek oleh masyarakat, karena banyak masyarakat yang layak menerima bantuan, namun jumlah atau stok bantuan tersebut sedikit," ungkap Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik Mekal Novisa, Rabu (6/5/2020).

Kendati demikian, bantuan yang bersumber dari Lembaga dan perorangan tersebut sebagian telah didistribusikan di empat titik.

"Sebagian bantuan logistik sudah kita distribusikan di Posko Sumberjaya dan Balik Bukit berupa 40 pcs masker, 40 sarung tangan steril, 30 kaleng susu beruang, 40 bungkus mie instan, 10 pcs Face Sheild, 4 pcs Hazmut, 2 Box Vitamin C, dan 2 Botol sabun cuci tangan," urai Mekal.

"Selanjutnya Kecamatan Sekincau pendistribusian 129 paket sembako sedangkan di Kecamatan Waytenong yakni pendistribusian 4000 pcs masker," tambah Mekal.

Untuk saat ini total bantuan yang ada di Gudang Logistik BPBD sejumlah Beras 3.602 kilogram (Kg) dan sembako 531 kantong/dus, serta beberapa jenis bantuan lainnya.

Bukan tanpa kendala lanjut Mekal, sebab saat jumlah bantuan (barang) sedikit, sedangkan penerima atau yang layak mendapatkan banyak sangat berbeda dengan kabupaten lain.

"Tentu kami mengharapkan adanya bantuan dari pihak manapun, dan berapapun itu, kami akan terima dan akan kami distribusikan kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan," harap dia. (*)

 

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID