Pengemudi Diduga Mengantuk, HRV Tabrak Truk hingga Terguling di Pendopo Pringsewu
Yuda Haryono
Jumat | 27/11/2020 19.29 WIB
Pengemudi Diduga Mengantuk, HRV Tabrak Truk hingga Terguling di Pendopo Pringsewu
Honda HRV terguling dan masuk ke dalam parit. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Yuda Haryono

RILIS.ID, Pringsewu – Mobil Honda HRV berplat BE 1097 CE menabrak truk pengangkut pasir di Jalan Jenderal Sudirman, tepatnya di depan Komplek Pendopo Pringsewu pada Jumat (27/11/2020) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tersebut. Namun, mobil yang dikemudikan Risnawati (52), warga Pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung, Tanggamus ringsek.

"Penyebab kecelakaan diduga karena sopir Honda HRV mengantuk," kata Kasatlantas Polres Pringsewu Iptu Bima Alif Caesar.

Bima menduga mobil Honda HRV yang datang dari arah Kotaagung menuju Bandarlampung melaju dengan kecepatan tinggi.

"Sesampainya di TKP (Tempat Kejadian Perkara) diduga sopir mengantuk, kemudian kendaraan keluar jalur dan menabrak truk pengangkut pasir yang melaju dari arah berlawanan," jelasnya.

Mobil HRV yang ditumpangi Fauzan (14) langsung terguling usai menghantam truk Mitsubhisi BE 9607 GI yang dikemudikan Saiful (31), warga Desa Purwosari, Kecamatan Padangratu, Lampung Tengah.

"Mobil HRV mengalami rusak parah karena sempat terguling dan masuk parit sedalam 2 meter, sedangkan truk mengalami kerusakan di bagian sebelah kanan. Nilai kerugian materil diperkirakan lebih dari Rp30 juta," ujar Bima.

Sementara pengemudi dan penumpang mobil mengalami luka ringan.

"Alhamdulillah, tiga orang yang terlibat dalam kecelakaan ini hanya mengalami luka ringan. Saat ini sedang dimintai keterangan," tandas Bima. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID