Penjambret di Jalan KH Achmad Dahlan Ditangkap - RILIS.ID
Penjambret di Jalan KH Achmad Dahlan Ditangkap
Muhammad Iqbal
Minggu | 19/08/2018 16.13 WIB
Penjambret di Jalan KH Achmad Dahlan Ditangkap
ILUSTRASI: RILISLAMPUNG.ID/ Anto RX

RILIS.ID, Bandarlampung – Satreskrim Polresta Bandarlampung berhasil meringkus satu pelaku penjambretan Roni Saputra (23) warga Lempasing, Pesawaran.

“Kita amankan pelaku di kawasan Telukbetung Selatan, pada Kamis (16/8) lalu,” kata Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono.

Menurut Harto, tersangka Roni melakukan aksi penjambretan tersebut pada Rabu malam (15/8/2018), di mana saat itu korban tengah berconcengan dengan temannya melintasi Jalan KH Achmad Dahlan, Pahoman, Bandarlampung.

“Pelaku menarik paksa tas yang dikenakan oleh korban, hingga korban terjatuh dari motor. Isi dalam tas itu emas, uang tunai dan handphone.” ujarnya.

Selanjutnya korban melaporkan hal terdebut ke Mapolresta Bandarlampung. “Kita lakukan hunting kurang dari 24 jam pelaku berhasil kita tangkap,” ucap lulusan Akpol 2005 ini.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono menambahkan, pelaku melakukan aksi tersebut bersama salah seorang rekannya berinisial B yang saat ini buron.

“Tetap kita buru satu pelaku lagi. Pasal yang dijerat terhadap tersangka itu, pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan ancaman kurungan penjara selama tujuh tahun.” tutupnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID