Penjual Positif Corona, Pasar Pugungraharjo Ditutup Selama 3 Hari
kontributor kontributor
Nurman Agung
Kamis, 2021/01/07 14.50

RILIS.ID, TV - Lampung Timur; Pasar Pugungraharjo Kecamatan Sekampungudik Lampung Timur ditutup selama tiga hari. Penutupan dilakukan mulai hari Jumat (8/1/2021) sampai Minggu (10/1/2021).

Penutupan pasar desa itu, menyusul adanya seorang pedagang ikan yang berinisial BS meninggal beberapa hari yang lalu akibat Covid-19 disertai komplikasi penyakit lain.

Baca: Satgas Tutup Pasar Pugungraharjo Usai Satu Pedagang Meninggal karena Corona

Satgas Covid-19 melibatkan aparatur desa, polisi dan TNI serta pengelola pasar menyisir blok pasar untuk mensosialisasikan penutupan pasar kepada para pedagang. Kades Pugungraharjo, Sumarlan, mengatakan, penutupan pasar dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Pihaknya juga akan melakuka penyemprotan disinfektan ke pasar. "Mayoritas pedagang pasar setuju dengan penutupa pasar ini," ucapnya, Kamis (7/1/2021).

Sekcam Sekampungudik, Putu Ariana menjelaskan, berdasarkan hasil kesepakatan satgas kecamatan dengan satgas desa dan puskesmas setempat bahwa pasar ditutup selama tiga hari.

Tujuannya untuk menseterilkan lokasi yang dianggap sebagai tempat penyebaran Covid-19. "Hal ini dilakukan untuk kebaikan bersama," ujarnya. (*)



Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID