Pensiun 1 Oktober, Oknum BPN Malah Kena OTT

Jumat | 07/09/2018 16.55 WIB
Pensiun 1 Oktober, Oknum BPN Malah Kena OTT
Kabid Infrastruktur BPN Lampung, Almuntari. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/Bayumi Adinata

RILIS.ID, Bandarlampung – Operasi tangkap tangan (OTT) Tim Saber Pungli (Sapu Bersih Pungutan Liar) Polda Lampung, mengamankan seorang oknum Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Lampung.

Baca Juga: Bukan KPK, OTT Polda Ringkus Oknum BPN Provinsi Lampung

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Infrastruktur BPN Lampung, Almuntari, oknum itu akan pensiun terhitung mulai 1 Oktober 2018 mendatang. 

“Sebenarnya Surat Keputusan (SK) sudah keluar, tetapi di dalam SK tersebut, dia pensiun Oktober 2018,  jadi tinggal menunggu beberapa hari lagilah," ujarnya kepada rilislampung.id saat ditemui di kantornya, Jumat (7/9/2018).

BPN lanjut Almuntari, merasa kaget atas kejadian ini. Ada pegawainya ditangkap Polda Lampung dalam OTT Selasa (4/9/2018) lalu.

Disinggung mengenai Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) terhadap oknum itu, pihaknya melimpahkan kepada Pusat.

Almuntari berharap masyarakat yang mengurus sertifikat tanah perorangan, harus langsung ke Kantor BPN yang memberikan pelayanan publik.  

"Jangan ketemu di luar,  jangan melalui calo atau oknum dan lainnya,  sekarang sudah transparan dan  terbuka. Biaya sudah tertera, tinggal yang bersangkutan si pemilik tanah datang ke Kantor BPN,  jangan melalui orang lain," kata dia.

Menurut dia, BPN telah melakukan upaya persuasif guna mencegah terjadinya pungli, baik formal maupun informal. 

"Kami sudah sering sampaikan, saling mengingatkan, dunia sudah berubah menjadi lebih tertib, maka bekerja yang baik sesuai prosedur yang ada," imbuhnya.  (*)

Editor


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID