Pentolan Kelompok Pembunuh Bayaran dan Perampok Sadis Ditembak
lampung@rilis.id
Sabtu | 27/02/2021 14.48 WIB
Pentolan Kelompok Pembunuh Bayaran dan Perampok Sadis Ditembak
Ilustrasi/Kalbi Rikardo

RILIS.ID, Musi Banyu Asin – Seorang anggota kawanan perampok yang kerap melakukan tindak kejahatan di Lampung, akhirnya ditembak polisi. Selain di Lampung, kawanan mereka juga kerap melakukan kejahatan di wilayah Sumatera bagian Selatan lainnya, seperti Bengkulu, Jambi, dan Sumatera Selatan (Sumsel).

“Beberapa korban kawanan perampok ini bahkan meninggal dunia,” ungkap Kapolres Musi Banyu Asin, Sumsel AKBP Erlin Tangjaya saat melakukan gelar perkara penangkapan tersangka Bintang alias Sutarwan (41), di kantor Mapolres setempat, dilansir dari detik.com, Sabtu 27/2/2021.

Erlin menjelaskan, Bintang dan kawanannya juga masuk daftar pencarian orang atau buronan, karena manjadi pembunuh bayaran seorang sopir travel di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumsel oleh seorang oknum kepala desa.

Lebih lanjut Erlin mengatakan, jejak kejahatan Bintang dan komplotannya dikenal sadis dengan belasan kasus. Selain melakukan pembunuhan bayaran, kawanan mereka yang terdiri dari 11 orang itu juga kerap melakukan perampokan sadis dengan modus dobrak pintu. Korban kerap ditembak maupun dianiaya kawanan mereka.

Polisi yang melakukan penyelidikan, mendapati tersangka Bintang berada di tempat persembunyian di Sumatera Utara.

“Karena melawan saat ditangkap, tersangka terpaksa ditembak pada bagian kaki sebelah kanan,” tegas Erlin.

Kini polisi masih memburu delapan anggota komplotan pembunuh bayaran dan perampok sadis ini. Sementara, dua tersangka lainnya telah ditangkap dan telah divonis penjara 12 tahun, dan satu tersangka ditembak mati.(*)

 

 

Editor Andry Kurniawan


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID