Percepat Pembangunan Tanjungbintang, Nanang Kucurkan Rp26,720 Miliar
Agus Pamintaher
Senin | 03/02/2020 18.59 WIB
Percepat Pembangunan Tanjungbintang, Nanang Kucurkan Rp26,720 Miliar
Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat membuka Musrenbang di Kecamatan Tanjungbintang, Senin (3/2/2020). FOTO: DISKOMINFO LAMPUNG SELATAN

RILIS.ID, Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Pemkab Lamsel) mengucurkan anggaran pembangunan untuk wilayah Kecamatan Tanjungbintang sebesar Rp26,720 miliar.

Guyuran dana segar tersebut untuk membiayai pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan masyarakat di Kecamatan Tanjungbintang pada tahun ini.

Di bidang infrastruktur, Pemkab Lamsel akan melakukan peningkatan ruas Jalan Lematang-Batas Kota Bandarlampung senilai Rp5,88 miliar, Jalan Sukanegara-Merbau Rp2,7 miliar, dan Jalan Jati Indah-Purwodadi Rp1,68 miliar.

Sementara untuk bidang pendidikan berupa pembangunan ruang kelas baru (RKB) beserta perabotnya di SDN 3 Serdang senilai Rp306 juta, rehabilitasi ruang kelas beserta perabotnya di SMPN 2 Tanjungbintang Rp409 juta.

Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Lamsel Nanang Ermanto berharap seluruh masyarakat dapat mendukung pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

"Sehingga tercipta percepatan pencapaian misi Kabupaten Lampung Selatan yang sejahtera, berdaya saing, mandiri dan berakhlak mulia,” katanya saat memimpin Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) di Lapangan Karya Bakti, Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjungbintang, Senin (3/2/2020).

Menurut Nanang, pembangunan tidak terlepas dari APBD Lamsel sebesar Rp2,46 triliun pada tahun ini.

"Sehingga hal itu berpengaruh terhadap meningkatnya dana operasional untuk Kecamatan Tanjungbintang sebesar Rp1,3 miliar," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Nanang juga membagikan 724 sertifikat PTSL, sertifikat hak pakai 29 bidang tanah aset Pemkab Lampung Selatan untuk kepentingan masyarakat desa di Kecamatan Tanjungbintang.

Juga kegiatan pasar murah, pelayanan perizinan, pelayanan PBB-P2, pelayanan kependudukan dan catatan sipil, pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis dan pelayanan KB. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID