Peringati Kemerdakaan RI, Mahasiswa Teknokrat Diajak Tingkatkan Nasionalisme - RILIS.ID
Peringati Kemerdakaan RI, Mahasiswa Teknokrat Diajak Tingkatkan Nasionalisme
lampung@rilis.id
Sabtu | 17/08/2019 14.29 WIB
Peringati Kemerdakaan RI, Mahasiswa Teknokrat Diajak Tingkatkan Nasionalisme
Universitas Teknokrat Indonesia menggelar upacara HUT RI ke-74 di halaman kampus, Sabtu (17/8/2019). FOTO: ISTIMEWA

RILIS.ID, Bandarlampung – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di halaman depan Gedung A, Sabtu  (17/8/2019).

Upacara dimulai pukul 07.30 WIB dan diikuti oleh segenap sivitas akademika, termasuk pengurus yayasan, dosen, karyawan dan mahasiswa. Rektor UTI HM Nasrullah Yusuf bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara berjalan dengan khidmat. Jalannya upacara tak jauh berbeda dengan upacara bendera pada umumnya, hanya saja ada pembacaan teks proklamasi dan sajian lagu-lagu wajib nasional yang dibawakan oleh Tim Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Teknokrat.

Usai upacara, Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat H. Mahathir Muhammad mengatakan saat ini rasa nasionalisme di kalangan pemuda kian luntur. Oleh karena itu, setiap ulang tahun kemerdekaan RI, Teknokrat selalu menggelar upacara.

“Mari kita memaknai hari kemerdekaan ini dengan meningkatkan rasa cinta kita kepada negara ini. Ini bentuk penghormatan kita kepada para pahlawan bangsa yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia,” katanya.

Sebagai insan pendidikan, tambah Mahathir, mahasiswa dapat mengisi kemerdekaan dengan berbagai prestasi yang mengharumkan nama bangsa.

“Teknokrat konsisten mencetak sang juara. Alhamdulillah berbagai prestasi akademik dan nonakademik terus ditorehkan mahasiswa. Ini salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengisi kemerdekaan,” ujarnya.

Baca juga informasi terkini seputar Universitas Teknokrat Indonesia klik disini.

Perayaan HUT kemerdekaan di Universitas Teknokrat Indonesia selalu berlangsung meriah. Mahasiswa menggelar berbagai kegiatan perlombaan mulai dari lomba olahraga, seni, dan lomba-lomba khas 17 Agustus, seperti lomba tarik tambang dan lomba yang bersifat rekreatif lainnya. (*)

Editor Segan Simanjuntak


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID