Perlindungan Tanaman di Era Revolusi Industri 4.0 - RILIS.ID
Perlindungan Tanaman di Era Revolusi Industri 4.0
lampung@rilis.id
Selasa | 03/09/2019 13.47 WIB
Perlindungan Tanaman di Era Revolusi Industri 4.0
Rektor Unila Hasriadi Mat Akin saat memberikan sambutan dalam Seminar Nasional dan Temu Bisnis dengan tema Perlindungan Tanaman di Era Revolusi Industri 4.0 dalam Menunjang Pertanian Berkelanjutan di Gedung Rektorat Unila, Selasa (3/9/2019).

RILIS.ID, BANDARLAMPUNG – Tema Perlindungan Tanaman di Era Revolusi Industri 4.0 dalam Menunjang Pertanian Berkelanjutan menjadi bahasan dalam Seminar Nasional dan Temu Bisnis di Gedung Rektorat Universitas Lampung (Unila), Selasa (3/9/2019).

Kegiatan yang diselenggarakan Program Studi Proteksi Tanaman, Fakultas Pertanian, Unila, itu dihadiri ratusan peserta. 

Rektor Unila Prof. Hasriadi Mat Akin mengatakan, di zaman 4.0 ini tenaga manusia mulai dikurangi. Banyak beralih kepada pemanfaatan teknologi yang ada. Karenanya, jika pertanian tidak adaptasi di era 4.0 ini, maka akan ketinggalan.

”Yang kreatif akan mengalakan yang tidak kreatif,” katanya.

Sementara, Ketua Perhimpunan Fitopatologi Indonesia Dr. Sudiono mengatakan, saat ini di era 4.0, setiap orang sangat mudah mendapatkan informasi.

”Karenanya, diharapkan kondisi ini bisa dimanfaatkan petani untuk mendapatkan informasi untuk kemajuan usahanya,” harap dia.

Radix Suharjo, ketua pelaksana kegiatan ini mengatakan, target seminar tersebut diadakan untuk menginformasikan kepada masyarakat terkait bagaimana perlindungan tanaman di era revolusi 4.0 untuk menunjang pertanian yang berkelanjutan. 

”Diharapkan perkembangan teknologi saat ini termanfaatkan untuk perlindungan tanaman di petani,” harapnya.(*)

 

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID