Permudah Masyarakat, Kemenag Pesawaran Bakal Buka Layanan Digital PTSP
Darmansyah Kiki
Jumat | 22/01/2021 19.58 WIB
Permudah Masyarakat, Kemenag Pesawaran Bakal Buka Layanan Digital PTSP
Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Pesawaran Warsil Purnawan saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (22/1/2021)./FOTO KIKI DARMANSYAH/RILISLAMPUNG.ID

RILIS.ID, PESAWARAN – Tampuk pimpinan di Kementerian Agama (Kemenag) Pesawaran baru saja berganti. Dari tadinya dijabat Farid Wajedi kini dijabat Wasril Purnawan.

Sebagai Kepala Kemenag Pesawaran yang baru menjabat, Wasril berencana menerapkan beberapa program. Di antaranya membuka layanan digital pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). Tujuannya untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Wasril menjelaskan, layanan digital PTSP tersebut akan mempermudah masyarakat dalam menghemat biaya serta waktu.

”Jadi di PTSP ada layanan haji, bidang pendidikan, KUA, dan lainnya,” ujarnya saat ditemui Rilislampung.id di ruang kerjanya, Jumat (22/1/2021).

Menurutnya, saat ini adalah era digitalisasi dalam memberikan pelayanan, terlebih di masa pandemi ini. Karenanya, tidak ada jalan kecuali melakukan pelayanan secara digital.

”Jadi pelayanan Kemenag dikonversi dari layanan offline menjadi online,” ucapnya.

Selain akan melanjutkan program Kepala Kemenag Pesawaran sebelumnya, Wasril juga akan memperkuat tata kelola terkait fungsi kehumasan serta sinergitas bersama pemerintah daerah.

”Nanti akan ada pertemuan bersama Pak Bupati. Kita di sini kan harus menudukung program bupati, khususnya di bidang agama. Itu yang akan kita bicarakan dengan beliau. Yang pasti, harus meneruskan kebijakan kementerian dari pusat dan kantor wilayah,” paparnya.

Wasril menambahkan, Kemenag Pesawaran juga akan terus berusaha membangun harmonisasi antar umat beragama di Kabupaten Pesawaran.

”Saya berharap apa yang kita lakukan dapat memberi citra positif bagi pemerintah di mata masyarakat dan terus berusaha meningkatkan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” pungkasnya.(*)

 

Editor Wirahadikusumah


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)

 





2019 | WWW.RILIS.ID