Personel Kodim 0421 Bersihkan Reruntuhan Terdampak Tsunami - RILIS.ID
Personel Kodim 0421 Bersihkan Reruntuhan Terdampak Tsunami

Jumat | 28/12/2018 19.10 WIB
Personel Kodim 0421 Bersihkan Reruntuhan Terdampak Tsunami
Personel TNI Kodim 0421, sedang membersihkan sampah yang berserakan di sekitar rumah warga yang terkena tsunami beberapa waktu lalu. FOTO: RILISLAMPUNG.ID/M. Amir Syaripudin

RILIS.ID, Lampung Selatan – Jajaran TNI Kodim 0421 mulai membersihkan puing-puing, reruntuhan bangunan akibat tsunami yang terjadi Sabtu (22/12/2018) lalu.

Sedikitnya 302 rumah dan bangunan milik warga Kecamatan Rajabasa dan Kalianda mengalami rusak berat, kini mulai dibersihkan oleh ratusan personil TNI Kodim 0421.

Dandim 0421 Letkol Kav. Robinson Oktavianus mengatakan, pasukan yang diterjukan diperbantukan untuk membersihkan sisa bangunan yang roboh akibat diterjang tsunami.

"Kami terjunkan pasukan untuk membantu masyarakat yang menjadi korban tsunami, targetnya dalam radius 500 meter sudah bersih dari puing-puing bangunan dan sampah yang terseret ombak tsunami," ujarnya kepada rilislampung.id

Robin, sapaan akrabnya juga membeberkan, pasukan diterjunkan sampai tanggal 1 januari 2019. Untuk itu, dirinya terus menggenjot anggotanya untuk segera menyelesaikan sampah yang berserakan di sekitar lokasi kejadian.

"Ini kan sampai 1 januari mendatang, jadi target itu harus tercapai dan lokasi sudah bersih dari sampah dan puing-puing bangunan," bebernya.

Sementara Muherwan (42) salah satu korban tsunami asal desa Rajabasa mengaku senang dengan adanya bantuan dari personil TNI, dengan begitu gotong royong yang dilakukan warga bersama pihak TNI, bisa segera membersihkan pesisir pantai Kecamatan Rajabasa dan Kalianda.

"Waduh kalau hanya mengandalkan alat berat dari pemerintah, tidak akan selesai. Makanya kami bersyukur ada bantuan dari TNI untuk membersihkan puing-puing reruntuhan ini," singkatnya.(*)

Editor Adi Pranoto


Bagaimana reaksi anda tentang artikel ini?
500
komentar (0)




2019 | WWW.RILIS.ID